Info

Viral Seorang Karyawan Tetap Dipaksa Masuk Kerja Meski Sakit Tipes

Padahal ia sudah menunjukkan surat sakit dari dokter.

Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)
Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)

Himedik.com - Kisah tentang seorang karyawan yang tetap dipaksa masuk meski sedang sakit viral di media sosial. Cerita itu dibagikan akun Twitter @fajartriantoro, Rabu (21/2/2019).

Dalam unggahan tersebut, @fajartriantoro membagikan tangkapan layar percakapan di WhatsApp antara seorang karyawan dengan atasannya. Mulanya karyawan tersebut meminta izin tidak masuk kantor karena sakit.

Ia sudah memeriksakan diri ke dokter dan dinyatakan sakit tipes. Namun, atasannya menjawab di kantor tidak ada orang yang bisa menangani tugasnya. Atasan tersebut mengatakan, dirinya juga sedang libur dan sudah di jalan menuju Bogor.

Meski sudah menunjukkan surat sakit dari dokter, ia tetap dipaksa untuk bekerja bahkan diancam tidak perlu masuk selamanya jika tidak masuk kerja hari itu.

Karyawan tersebut mengatakan, dirinya beberapa hari lalu tetap masuk meski ia tak enak badan. Karena diancam akhirnya dia memutuskan untuk berusaha masuk kerja.

Namun, dia kembali mengirim pesan ke atasannya, jika keluarganya tak mengizinkannya untuk masuk kerja dan soal gaji ia pun tak mempermasalahnnya.

Atasannya itu kemudian menegaskan, hari ini adalah hari terakhirnya karyawan tersebut masuk kerja. 

"Oke bang maaf kalau banyak salah. Maaf juga ane gatahu kalo di ... gabisa pake surat dokter dari klini bang. Makasih buat semuanya bang (emoji)," tutup karyawan tersebut.

"Semoga nggak ada perusahaan yang memperlakukan karyawan seperti ini. Semoga makin banyak perusahaan yang memanusiakan karyawannya. Insya Allah rezeki bisa dicari dimana aja, nggak perlu loyal sama perusahaan. Kita sakit/meninggal juga yang ngurus orang terdekat. Perusahaan tinggal cari pengganti," tulis @fajartriantoro.

Postingan itu telah menyedot perhatian pengguna media sosial, bahkan hingga berita ini diturunkan, postingan itu sudah mendapat like sebanyak 3,4 ribu dan dibagikan 10 ribu kali.

Netizen pun memberikan dukungan dan doa semoga pria tersebut segera mendapat pekerjaan baru yang lebih baik.

@hanif_aa: Bang, selamat yaa udah keluar dari lingkungan kerja yg toxic. Mudah2an cepet sembuh dan dapet kerjaan yg lebih baik (emoji).

@Sesa_Opas: Ini mah belum tentu perusahaannya. Bisa aja bosnya yang rese. Tinggal oper aja screenshotnya ke HR pas exit interview.

@ristriputri: Saya pernah kerja sebagai HR Manager. Adalah hak kamu untuk istirahat jika sakit. Kalau dari jawaban bos kamu, mungkin dia lagi sensi/keki/bad mood. Dia juga siap kok kehilangan kamu. Saya kurang respek dengan cara dia aja. Hal kayak gini bisa dilaporin ke meja hijau lho a.k.a PHI.

Berita Terkait

Berita Terkini