cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Jum'at, 07 Agustus 2020

Heboh Kacamata Ion, Benarkah Dapat Sembuhkan Mata Minus?

Katanya, hanya dalam 7 hari mata minus bisa sembuh.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kacamata ion. (pixabay/lloorraa)
Ilustrasi kacamata ion. (pixabay/lloorraa)

Himedik.com - Memiliki penyakit mata memang sangat mengganggu aktivitas. Tanpa alat bantu penglihatan, seseorang akan kesulitan untuk melihat.

Untuk mengatasinya, biasanya dokter akan menyarankan penderita menggunakan kacamata.

Masalahnya adalah netizen sedang dihebohkan oleh kacamata ion yang katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit mata.

Seperti rabun jauh (mata minus), rabun dekat, astigmatism atau penyakit mata silinder, mata kering, mata lelah, mata bengkak, glaukoma, retinopati diabetik, dan lainnya.

Bahkan promosi iklan menyatakan bahwa kacamata ion dapat menyembuhkan mata minus, plus, dan silinder hanya dalam waktu 7 hari dan direkomendasikan oleh para dokter.

Wah, apakah benar demikian? Atas hal tersebut dr. Ferdiriva Hamzah, Sp.M., angkat bicara dan memberikan penjelasan secara gamblang. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Nah, dari penjelasan dr. Hamzah di atas, semoga kita tahu dan mengerti bahwa kita tidak boleh sembarangan percaya dengan produk yang belum terbukti secara ilmiah khasiatnya.

Jangan sampai mata kita yang kondisinya sudah cukup parah, menjadi semakin parah karena tidak kontrol ke dokter mata karena percaya dengan kacamata ion yang katanya dapat menyembuhkan.

Terkait

Terkini