Info

Kamu Suka Lemon? Ini 6 Manfaat Buat Kamu Pecinta Buah Ini

Sering-sering makan lemon ya

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Minum air lemon setiap pagi baik buat tubuh. (pixabay)
Minum air lemon setiap pagi baik buat tubuh. (pixabay)

Himedik.com - Bagi kamu pecinta lemon, ada kabar baik untukmu. Minum atau makan lemon setiap hari bisa membuat kamu mendapatkan sejumlah manfaat ini.

Namun, yang harus kamu ingat adalah jangan konsumsi buah ini di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong karena asam lemon bisa mengganggu kerja lambung.

Akan lebih baik jika kamu makan setelah kamu sarapan atau makan makanan berat. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika sering konsumsi lemon, dilansir dari medical daily.

1. Membantu Tubuh terhidrasi

Wanita disarankan mengonsumsi setidaknya 91 ons air lemon per hari sementara pria 125 ons. Beberapa orang menambahkan lemon untuk meningkatkan rasa air. Kombinasi ini adalah cara terbaik untuk hidrasi.

2. Sumber vitamin C

Lemon adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C, antioksidan utama yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas.

Vitamin C membantu mencegah tubuh dari serangan flu. Ini juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke serta menurunkan tekanan darah.

Lemon. (pixabay)
Lemon. (pixabay)

3. Membantu penurunan berat badan

Lemon mengandung serat pektin bertanggung jawab untuk melawan hasrat lapar. Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan polifenol yang ditemukan dalam lemon dapat membantu mengurangi penambahan berat badan.

4. Memperbaiki dan menjaga kulit bebas flek

Lemon memiliki antioksidan yang membantu mengurangi flek pada wajah dan kerutan. Ini juga digunakan untuk menyamarkan bekas luka dan bintik-bintik penuaan.

5. Memberikan energi

Jus lemon memberikan energi bagi tubuh. Selain itu, lemon juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi.

6. Membantu pencernaan

Minum air lemon setiap pagi membantu mencegah sembelit. Minum air lemon hangat atau panas dapat membantu sistem pencernaan lebih lancar. Namun, pastikan meminumnya setelah sarapan ya.

Berita Terkait

Berita Terkini