Info

Terdengar Aneh, Susu Campur Merica dan Cengkeh Ternyata Punya 7 Khasiat Ini

Gimana ya rasanya?

Agung Pratnyawan | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Wanita minum susu - (Unsplash/Nastya Maxymova)
Wanita minum susu - (Unsplash/Nastya Maxymova)

Himedik.com - Mungkin memang terdengar tak wajar, tetapi tahukan Anda, jika campuran susu dengan cengkeh dan merica itu menyehatkan? Jika Anda adalah orang yang percaya pada pengobatan alami untuk mengatasi gangguan kesehatan, maka Anda harus mencoba resep ini.

Sebagian besar dari kita cenderung buru-buru ke rumah sakit begitu sedang sakit. Kebiasaan itu terkadang hanya menghabiskan banyak uang, dan obat-obatan modern juga memiliki dampak yang berbahaya dalam jangka panjang bagi tubuh kita.

Menurut Boldsky, daripada sedikit-sedikit ke dokter, lebih baik minum campuran susu rebus, cengkeh, dan merica. Resepnya, giling 3-4 cengkeh dan 3-4 merica dengan blender. Lalu campur bubuk itu dalam segelas susu hangat.

Minuman kesehatan Anda pun siap dikonsumsi tiap malam setelah makan dan bisa memberikan 7 manfaat berikut ini:

Merica - (Pixabay/Britlish)
Merica - (Pixabay/Britlish)

1. Mengobati migrain

Minuman kesehatan alami ini dikenal dapat meningkatkan aliran oksigen ke otak Anda dan mengurangi peradangan, sehingga mengurangi sakit kepala yang berkaitan dengan migrain.

2. Meredakan flu

Campuran susu hangat, cengkeh, dan merica adalah obat yang sangat baik untuk pilek biasa karena campuran ini memiliki kemampuan untuk mengatasi hidung tersumbat.

3. Mengobati sakit tenggorokan

Jika Anda menderita sakit tenggorokan atau batuk parah, minuman kesehatan alami ini bisa menjadi obat yang hebat karena memiliki kemampuan untuk meredakan iritasi di tenggorokan.

4. Meningkatkan kekebalan

Ramuan ini menyehatkan tiap sel tubuh Anda dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan virus, bakteri, dan benda asing lainnya yang menyebabkan penyakit, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membuat Anda tetap sehat.

Cengkeh - (Pixabay/PublicDomainPictures)
Cengkeh - (Pixabay/PublicDomainPictures)

5. Mengurangi infeksi

Minuman kesehatan buatan sendiri ini memiliki sifat antibakteri yang dapat mengurangi infeksi dari bakteri di dalam tubuh Anda.

6. Mencegah kanker

Karena mengandung protein dan fitonutrien yang sehat, ramuan kesehatan herbal ini memiliki kemampuan untuk mencegah penggandaan sel kanker.

7. Mencegah osteoporosis

Kandungan kalsium dan protein dalam jumlah tinggi pada susu memiliki kemampuan untuk memperkuat dan menjaga kesehatan tulang Anda, sehingga mencegah Anda dari osteoporosis.

Berita Terkait

Berita Terkini