Info

Kali Pertama Gunakan Vape, Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Ruam Menyakitkan

Gara-gara vape, ibu dua anak ini harus dilarikan ke rumah sakit.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Lisa Santiago-Griggs - (Facebook/Lisa Santiago-Griggs)
Lisa Santiago-Griggs - (Facebook/Lisa Santiago-Griggs)

Himedik.com - Seorang wanita mengalami hal mengerikan gara-gara mencoba mengisap vape, semacam rokok elektrik, untuk kali pertama. Ruam-ruam yang menyakitkan seperti luka bakar pun memenuhi tubuh Lisa Santiago-Griggs, nama wanita itu.

Gara-gara reaksi mirip alergi tersebut, ibu dua anak ini harus dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (3/3/2019) kemarin. Kini ia menyerukan perubahan hukum untuk memberikan tes alergi pada orang-orang yang akan mencoba vape untuk kali pertama.

Lisa masuk rumah sakit 24 jam setelah mencoba vape. Dia berupaya mengobati nyeri jangka panjang yang ia rasakan akibat patah tulang belakang.

Lisa Santiago-Griggs - (Facebook/Lisa Santiago-Griggs)
Lisa Santiago-Griggs - (Facebook/Lisa Santiago-Griggs)

''Saya tidak pernah menggunakan vape atau bahkan merokok sebelumnya, jadi itu baru buat saya,'' kata wanita 42 tahun itu, dikutip dari The Sun, Senin (4/3/2019).

Karena patah tulang belakang empat tahun lalu, Lisa telah mengonsumsi tablet minyak ganja CBD untuk membantu mengatasi rasa sakitnya. Dia berpindah ke vape dengan harapan meringankan rasa sakit, tetapi itu malah membawa petaka baginya.

''Sekarang jadi melepuh dan makin serius. Saya langsung dibawa ke sini (rumah sakit, -red) sejak saat itu. Mereka merawat saya dengan steroid, dan saya diinfus sampai sekarang,'' jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini