Info

Alergi Glenn Alinskie Susah Sembuh, Chelsea Olivia Ungkap Penyebabnya

Walaupun sudah berkali-kali berobat, alergi Glenn tak kunjung sembuh.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Keluarga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie - (Instagram/@chelseaoliviaa)
Keluarga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie - (Instagram/@chelseaoliviaa)

Himedik.com - Aktris Chelsea Olivia menceritakan pengalaman suaminya, Glenn Alinskie, terserang alergi yang susah sembuh. Kisah itu ia ungkapkan melalui video dan keterangan di Instagram yang diunggah pada Senin (18/3/2019) kemarin.

Chelse menuliskan, 2,5 tahun lalu Glenn pernah menderita alergi kulit yang sangat sulit untuk disembuhkan. Alergi itu, berdasarkan keterangan Chelsea, kambuh di malam hari ketika hendak tidur.

Meski telah beberapa kali berobat ke dokter dan rumah sakit, Glenn tetap tak kunjung sembuh. Hanya obat yang bisa mengusir alergi kulit itu.

Namun, Chelsea menambahkan, begitu obat tak dikonsumsi lagi, alergi kulit Glenn akan muncul kembali. Setelah ditelusuri, ternyata penyebab alergi kulit Glenn adalah kasur yang ternyata disinggahi serangga yang sangat kecil.

"Karna sejak 2.5 tahun yang lalu @glennalinskie mengalami alergy kulit,dan kambuhnya di malam hari (pada saat mau tidur).. ke beberapa dokter/rs pun ga kunjung membaik (sembuh kalo lg minum obat aja,begitu lepas obat alergy muncul lagi) .." tulis Chelsea. "So sekarang kita mulai tau kalo penyebab utamanya adalah kasur kita."

Tak hanya sang suami, putrinya, Nastusha, juga pernah kena serangan si kutu kasur.

"Dan pernah juga nastusha terbangun dengan gigitan tungau ataupun kutu kasur yg kasat mata bikin kesel bngt (bikin nastusha rewel,lama ilangnya,kalo digaruk malah infeksi)," lanjut Chelsea.

HiMedik.com mengutip Do It Yourself Pest Control, kutu kasur alias tungau dapat diusir dengan 5 cara mudah ini:

1. Singkirkan barang-barang yang tak dipakai

Singkirkan barang-barang pribadi seperti boneka, mainan, selimut, alat elektronik, dan sebagainya yang mudah dipindahkan. Barang-barang yang ditempati tungau bisa menyebarkannya ke tempat lain.

2. Cuci pakaian dan seprai yang disinggahi tungau

Pakaian dan seprai yang memiliki tungau tak bisa dibersihkan dengan insektisida, melainkan dicuci dengan air panas bersuhu sekitar 49 derajat Celcius.

Keluarga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie - (Instagram/@glennalinskie)
Keluarga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie - (Instagram/@glennalinskie)

3. Bongkar tempat tidur

Bingkai tempat tidur biasanya menjadi tempat persembunyian kutu kasur. Untuk itu, jangan abaikan sela-sela tersembunyi saat membersihkan tempat tidur.

4. Copot laci lemari

Tak hanya bingkai tempat tidur, tungau juga terkadang bersembunyi di laci meja dan lemari. Maka dari itu, bersihkan juga laci di tempat tidur.

5. Bersihkan kamar

Gosok permukaan yang dihinggapi tungau dengan sikat kaku untuk mengusir telur. Gunakan vakum dengan selang penyambung untuk membersihkan celah dan pada perabotan.

Berita Terkait

Berita Terkini