Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Selasa, 02 Juni 2020

Biaya Operasi Perbesar Payudara di Thailand Lebih Murah Dibanding Malaysia

Operasi memperbesar payudara di Thailandsudah mengalami peningkatan 80 persen setiap tahun.

Vika Widiastuti
cloud_download Baca offline
Ilustrasi operasi caesar. (unsplash/Piron Guillaume)
Ilustrasi operasi caesar. (unsplash/Piron Guillaume)

Himedik.com - Tak sedikit perempuan yang melakukan operasi untuk memperbesar ukuran payudara. Biaya menjalani prosedur tersebut pun kerap jadi pertimbangan. 

Operasi memperbesar payudara merupakan perawatan kecantikan atau kosmetik, di mana biaya perawatan operasi pembesaran payudara dan risiko penyakit yang timbul umumnya tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Biaya operasi memperbesar payudara biasanya, termasuk anestesi, fasilitas rumah sakit, tes kesehatan, biaya pascaoperasi, obat-obatan, dan biaya dokter bedah.

Operasi memperbesar payudara di Thailand sudah mengalami peningkatan 80 persen setiap tahun. Di mana selama lebih dari tiga tahun terakhir diperkirakan sudah ada 1.2 juta pasien yang melakukannya. 

Tertarik untuk melakukan operasi memperbesar payudara di Thailand? Mengutip Medical Departures, biaya untuk operasi memperbesar payudara di Thailand berada pada rentang 2,721 dolar AS hingga 3,868 dolar AS atau sekira Rp 28 juta - Rp 54 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk dengan perawatan selama operasi memperbesar payudara. Namun, tidak untuk biaya akomodasi, seperti perjalanan atau penginapan selama berada di Thailand.

Jumlah biaya tersebut sedikit lebih murah dari Malaysia yang menghabiskan biaya 3,200 dolar AS hingga 4,000 dolar AS atau setara dengan Rp 33.9 juta - Rp 56 juta.

Beberapa klinik dan rumah sakit yang menawarkan operasi pembesaran payudara di Thailand di antaranya:

Sikarin Hospital Bangkok;
Bangpakok 9 International Hospital;
KTOP Clinic;
Pongsak Clinic Huahin;
Luminus Clinic.

Bagaimana, siap melakukan operasi memperbesar payudara di Thailand? Demikian dirangkum Suara.com dari rilis Go. Care, Kamis (21/3/2019). (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Terkait

Terkini