Info

Pakai BPJS hingga Kanker Sembuh, Ria Irawan: Ini Semua Nol Rupiah

Ria Irawan menahan tangis saat bercerita.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ria Irawan - (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Ria Irawan - (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Himedik.com - Aktris senior Ria Irawan menceritakan pengalamannya berhasil melawan kanker. Kepada Alvin Adam, Ria menceritakan bahwa dirinya sembuh dari kanker dengan menggunakan fasilitas BPJS.

Perbincangan Ria dan Alvin ini ditayangkan di kanal YouTube Alvin & Friends pada Senin (25/3/2019).

Ria diketahui pernah didiagnosis kanker getah bening pada 2009 hingga rahimnya harus diangkat. Lalu pada April 2015, wanita asal Padang ini dinyatakan bebas dari kanker.

"Tapi 19 bulan kemudian dia (kanker, -red) balik lagi?" kata Alvin.

"Iya, dan di tempat lain. Itu adanya di para-orta abdominalis, di diafragma," jawab Ria.

Kemudian ketika ditanya Alvin soal penyembuhan kanker menggunakan BPJS, Ria terlihat menahan tangis. Rupanya ia pernah dicemooh oleh selebritas lain karena memakai layanan BPJS.

"Pada saat yang bersamaan juga ada artis lain yang juga harus pengobatan kanker. Itu, kata-kata yang paling nancep banget di aku adalah 'dasar ya, artis udah tua, udah enggak punya duit, terus pengobatannya pakai pengobatan di Indonesia, gitu," ujar Ria, yang juga menjelaskan bahwa tenaga medis di Indonesia tak boleh diremehkan.

"Semua pengobatanku sampai kankernya hilang ini Rp0," katanya lagi. "Makanya artisnya aku bawa dari Singapura ke Jakarta, aku bikinin BPJS, 'lu yang berobat di Jakarta, jangan gue yang dihina kenapa gue enggak berobat di luar negeri.'"

Ria sendiri juga terkejut begitu tahu tak ada biaya tagihan untuk berobat di rumah sakit.

Wanita yang dinikahi asistennya, Mayky Wongkar, ini pun menganjurkan, "Makanya doanya minta, penyakit tuh yang ditanggung obatnya sama negara, terus minta maaf sama badan, ucapin terima kasih sama badan."

Berita Terkait

Berita Terkini