Info

56 Tahun Menikah, Pasangan Ini Meninggal Bersama Sambil Bergandengan

Kisah cinta dari film "The Notebook" seolah menjadi kenyataan.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Judy dan Will Webb - (Facebook/Ann Webb-Warren)
Judy dan Will Webb - (Facebook/Ann Webb-Warren)

Himedik.com - Sepasang suami istri di Melvindale, Judy dan Will Webb, meninggal secara bersamaan pada Rabu (6/3/2019). Mereka bahkan dikabarkan dalam posisi bergandengan tangan saat ditemukan sudah tak bernyawa.

Untuk kali pertama, pasutri yang sama-sama berusia 77 tahun itu berpisah di hari jadi pernikahan mereka hingga 13 hari. Menurut putri mereka, MaryBeth, pada Desember tahun lalu ibunya harus menjalani suatu prosedur yang ternyata tak lancar.

HiMedik.com mengutip The News Herald, Sabtu (16/3/2019), setelah itu Judy malah mengalami infeksi dan hampir meninggal pada Malam Tahun Baru. Ia pun harus menggunakan ventilator dan dibawa ke Rumah Sakit Henry Ford di Detroit.

Keesokan harinya, Will pingsan karena kelelahan.

"Ayah saya, melihat ibu saya seperti itu, itu terlalu berat baginya," kata MaryBeth. "Sejak saat itu, semua yang terjadi pada Ibu, terjadi pada Ayah juga di tempat yang berbeda."

Judy dan Will Webb - (Facebook/Judy Will Webb)
Judy dan Will Webb - (Facebook/Judy Will Webb)

"Ibu demam, Ayah demam. Ibu mulai mengalami kongesti, Ayah menderita pneumonia. Ibu mengalami reaksi dari obat yang disebut metabolic encephalopathy, lalu Ayah mengalami itu juga," sambung MaryBeth.

Pada akhirnya, mereka ditempatkan bersama dalam perawatan rumah sakit. Ranjang mereka disatukan dan keduanya berpegangan tangan pada jam-jam terakhir mereka.

Will meninggal pada pukul 2 pagi dan Judy menyusul beberapa jam kemudian. MaryBeth mengatakan kepada WXYZ bahwa ibunya tidak bisa berkata-kata ketika Will meninggal, dan terus-menerus menggosok tangannya.

"Menurut saya, mereka tidak ingin hidup tanpa satu sama lain," ungkap Marybeth.

Pasutri yang selalu bersama tak pernah terpisahkan hingga ajal menjemput ini memiliki tiga anak perempuan, lima cucu, dan empat cicit.

Kisah cinta Judy dan Will telah menarik perhatian publik. MaryBeth mengatakan, beberapa orang telah mereferensikan film "The Notebook", di mana pasangan lansia meninggal sambil berpegangan tangan.

"Ucapan orang-orang menenangkan hati saya karena itu adalah kisah cinta yang hebat. Tapi saya masih kehilangan orang tua saya. Saya senang mereka pergi bersama dan tidak harus menderita kehilangan satu sama lain, tetapi masih terasa sulit," kata MaryBeth.

Berita Terkait

Berita Terkini