Info

Baca Gestur, Psikolog Analisa Hubungan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan

Ada perbedaan mikro ekspresi antara orang jatuh cinta dan nyaman.

Agung Pratnyawan | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting - (Instagram/@ivan_gunawan)
Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting - (Instagram/@ivan_gunawan)

Himedik.com - Gestur ternyata secara tak langsung bisa mengungkapkan kondisi yang berkaitan dengan mental seseorang. Hal itulah yang menjadi bahan analisa psikolog sekaligus pakar mikro ekspresi Intan Erlita saat mengungkap hubungan selebritas Ayu Ting Ting dan Ivan Guanwan.

Dalam program Morning Show di Trans 7 pada Kamis (28/3/2019) lalu, Intan Erlita menjelaskan arti di balik gestur sejumlah artis. Dua di antaranya adalah Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting.

Menurut para hosts, banyak penggemar yang bertanya-tanya, apakah keduanya benar-benar memiliki hubungan khusus. Menjawab rasa penasaran netizen, Intan Erlita pun mengungkap hubungan Ayu dan Ivan berdasarkan analisa gestur mereka.

"Secara gestur mereka memang dekat. Kelihatan dari dua-duanya saling bercanda, saling lempar senyum, saling ketawa. Itu adalah gestur-gestur yang tidak bisa dibuat-buat," ujarnya. "Ya kan, artinya kedekatan itu memang ada."

Meski begitu, Intan Erlita menyebut bahwa kedekatan Ayu dan Ivan sebatas sahabat lantaran ada perbedaan mikro ekspresi antara orang yang nyaman dan jatuh cinta.

"Dari sini kelihatan bahwa mereka memang pertemanannya adalah, kedekatannya nih, mungkin saat ini baru sebatas persahabatan, mungkin, karena dari jawaban-jawabannya, kelihatan kan kalau misalnya orang jatuh cinta nih ya, beda lo, ada binar-binar di matanya," terang Intan Erlita.

"Kalau dilihat kenyamanan, ya Ayu nyaman karena kan mereka memang bersahabat dan mereka deket gitu kan," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini