Info

Isap Bawang Putih 30 Menit Tiap Bangun Pagi, Tubuh Akan Rasakan 7 Hal Ini

Mengisap bawang putih selama 30 menit setiap bangun tidur dalam keadaan perut kosong bisa memberikan tubuh 7 manfaat luar biasa, seperti terhindar dari penyakit kanker, batu ginjal hingga infeksi vagina.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni

Mengisap bawang putih setiap pagi selama 30 menit setiap pagi saat perut kosong dapat menghindarkan dari penyakit serius, seperti kanker dan batu ginjal. (Pixabay).
Mengisap bawang putih setiap pagi selama 30 menit setiap pagi saat perut kosong dapat menghindarkan dari penyakit serius, seperti kanker dan batu ginjal. (Pixabay).

Himedik.com - Bawang putih salah satu bumbu dapur yang selalu dipakai dalam setiap masakan. Selain sebagai penyedap rasa masakan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Biasanya, orang mengonsumsi bawang putih sebagai obat-obatan herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Tetapi, bawang putih juga bisa dikonsumsi setiap hari guna mencegah berbagai penyakit mematikan.

Melansir dari healthandhealthyliving.com, bawang putih termasuk obat alami berkhasiat yang memiliki anti-bakteri dan anti-inflamasi yang kuat untuk memerangi penyakit.

Bawang putih juga menghasilkan zat kimia Allicin yang menimbulkan bau menyengat, tapi membuatnya sebagai bumbu dapur berkhasiat.

Bahkan orang Cina pun memilih bawang putih sebagai obat alami mereka untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Salah satu caranya dengan menghisap bawang putih layaknya permen selama 30 menit setiap pagi hari sebelum makan.

Ilustrasi bawang putih. (Pixabay)
Ilustrasi bawang putih. (Pixabay)

Karena menghisap bawang putih setiap pagi memberikan 7 manfaat luar biasa pada tubuh, termasuk menghindari penyakit kanker mematikan.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  2. Membuat kulit bersih dan sehat
  3. Melangsingkan tubuh
  4. Menjaga kesehatan ginjal
  5. Mencegah bronkitis
  6. Menghindari berbagai jenis kanker mematikan
  7. Mengatur kadar gula darah

Mengisap bawang putih dan membiarkannya tercampur dengan air liur bisa membantu membersihkan pembuluh darah. Metode seperti itu pula yang mampu meningkatkan keseluruhan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi setiap penyakit. Seperti melawan batuk kronis, batu ginjal, flu biasa hingga bronkitis.

Masalah penyakit kardiovaskular, hipertiroid sampai infeksi vagina akibat jamur dan bakteri juga bisa diatasi dengan mengisap bawang putih setiap hari. Sebab, bawang putih mengandung kadar yodium yang sangat tinggi yang menjadikannya obat alami paling efektif.

Sementara itu, bawang putih juga bisa dijadikan bahan alami pendamping program diet untuk mewujudkan tubuh langsing. Karena, mengisap bawang putih setiap pagi saat perut kosong mampu menahan napsu makan kita.

Tak heran jika orang Cina menyebut satu siung bawang putih sebagai bumbu dapur 'ajaib' karena memberikan efek menakjubkan sebagai obat alami yang murah meriah dan selalu ada di rumah.

Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu satu siung bawang putih yang sudah dikupas untuk diisap setiap pagi dalam keadaan perut kosong. Isap bawang putih seperti permen dan biarkan air liur yang masuk ke dalam tubuh tercampur aroma bawang putih.

Jika kesulitan mengisap satu bawang putih utuh, kita juga bisa mengisapnya dalam potongan lebih kecil secara rutin setiap pagi.

Ilustrasi bawang putih. (Pixabay)
Ilustrasi bawang putih. (Pixabay)

Seorang pasien kanker anemia pun sudah merasakan khasiat jitu bawang putih sebagai obat alami selama masa pengobatan kemoterapinya. Pasien kanker anemia tersebut telah menghabiskan cukup banyak waktunya menjalani berbagai pengobatan kimia untuk membunuh sel kanker.

Di tengah masa kemoterapi, ia lantas memilih jalan alternatif dengan mengonsumsi satu siung bawang putih setiap pagi dan fakta mengejutkan terjadi setelah 1 bulan penuh rutin mengisap bawang putih.

Saat ia melakukan tes darah, hasil pemeriksaan menyatakan hemoglobinnya sudah naik menjadi 130 hanya dalam waktu satu bulan. Tentu saja hasil tes darah itu sebagai fakta yang sangat mengejutkan dari kebiasaan mengisap bawang putih setiap pagi.

Begitu pula dengan pasien batu ginjal hingga selalu mengalami urin berdarah karena penyakitnya. Ia mampu sembuh dari batu ginjal hanya karena mengisap bawang putih setiap pagi.

Jadi tak perlu lama lagi menjalankan ritual tradisional dengan cara mengisap bawang putih setiap pagi selama 30 menit saat perut kosong untuk mendapatkan banyak manfaat menakjubkan.

Berita Terkait

Berita Terkini