Info

Bella, Si Anjing Penyelamat yang Bantu Orang Sakit

Ini yang Bella lakukan untuk menyembuhkan orang sakit.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Mungkinkah Anjing Dapat Mendeteksi Kanker Pada Manusia? (unsplash/@Yuliya Strizhkina)
Mungkinkah Anjing Dapat Mendeteksi Kanker Pada Manusia? (unsplash/@Yuliya Strizhkina)

Himedik.com - Bichon Frize Bella, yang menghabiskan enam bulan pertama hidupnya terkunci di lemari, dinobatkan sebagai anjing terapi tahun ini karena pekerjaannya membantu menyembuhkan sejumlah orang.

Dia diselamatkan pada tahun 2015 oleh mantan prajurit Barry Coase yang menemukan sesuatu yang istimewa tentangnya, dilaporkan mirror.

Dia berkata, “Saya tidak tahu mengapa Bella terus membangunkan saya di malam hari, menjilati telinga kiri saya, tetapi kemudian saya menyadari apa yang dia lakukan.

“Dia menghentikan mimpi burukku, merasakan kecemasanku dan membuatku merasa terhibur. Sungguh menakjubkan bagaimana anjing kecil malang yang telah dilecehkan ini memiliki empati dan kekuatan penyembuhan ini."

Barry (58) menderita gangguan stres pascatrauma yang tidak terdiagnosis, setelah pensiun dari Angkatan Darat pada 1991.

Ketika dia mengalami serangan panik, Bella akan duduk, meletakkan kakinya di lutut dan menatap matanya sampai dia merasa lebih baik.

Dia berkata, “Sepertinya dia tahu di mana aku berada karena dia juga ada di sana, setelah selamat dari trauma. Dia membutuhkan saya sama seperti saya membutuhkannya."

Anjing lucu. (unsplash/@Nikolay Tchaouchev)
Anjing lucu. (unsplash/@Nikolay Tchaouchev)

Barry menyadari bahwa anak anjingnya yang berbulu dan imut dapat membantu orang lain juga.

Dia mengenang, “Kami bertemu dengan seorang wanita tua yang bertanya apakah dia bisa memeluknya. Kemudian wanita itu mulai menangis. Bella meringkuk padanya, meletakkan kepalanya di bahu wanita itu.

"Dalam beberapa detik wanita itu berhenti menangis." Barry kemudian menghubungi Pets As Therapy dan minta mengonfirmasi firasatnya.

Dalam beberapa minggu dia mendapat telepon dari sekolah, rumah sakit, dan Badan PTSD. Dia berkata, “Seluruh minggu kami penuh dengan kunjungan, dari anak-anak dengan kebutuhan khusus, pasien stroke, anak-anak yang cemas akan dioperasi, atau pasien yang akan meninggal.

"Tidak pernah ada hari Bella tidak membuat hidup seseorang sedikit lebih baik."

Bulan lalu, Bella dinobatkan sebagai HiLife Pets sebagai Therpay Dog of the Year untuk karyanya. Ia dinominasikan oleh sekolah, rumah sakit dan kelompok masyarakat yang ia kunjungi.

Berita Terkait

Berita Terkini