Info

Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang, Ini Efeknya Pada Tubuh 24 Jam

Makan 6 siung bawang putih mampu memberikan khasiat ajaib pada tubuh dalam waktu 24 jam.

Dinar Surya Oktarini | Shevinna Putti Anggraeni

Manfaat mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang (Pixabay/kungmats)
Manfaat mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang (Pixabay/kungmats)

Himedik.com - Bawang putih salah satu bumbu dapur yang sering dijadikan ramuan obat alami yang dikonsumsi mentah-mentah. Selain dikonsumsi mentah, orang juga bisa membuat bawang putih panggang untuk mengatasi dan mencegah berbagai jenis penyakit.

Bumbu dapur yang satu ini memang memiliki khasiat ajaib sebagai anti-inflamasi hingga pencegah kanker. Apalagi jika seseorang mengonsumsi bawang putih dalam kondisi dipanggang.

Melansir dari healthyfoodstyle.com, bawang putih panggang terbukti memberikan efek ajaib bagi kesehatan tubuh dalam waktu 24 jam. Biasanya orang mengonsumsi bawang putih panggang ini untuk mengendalikan tekanan darah tinggi, darah rendah, kolesterol, jantung koroner, memperlancar aliran darah hingga aterosklerosis.

Diketahui bawang putih ini mampu mencegah pembentukan angiotensin II, hormon dan membantu mengendurkan pembuluh darah. Efek dahsyat dari mengonsumsi bawang putih sebagai obat alami itu pun akan terasa dalam waktu kurang dari 24 jam.

Apalagi jika seseorang rutin mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang sebagai ramuan alami, berikut ini yang akan terjadi pada tubuh dalam 24 jam.

Manfaat mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang (Pixabay/kungmats)
Manfaat mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang (Pixabay/kungmats)

1. Durasi 1 jam

Setelah 1 jam mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang, tubuh masih mencernanya di dalam perut sebagai makanan dengan khasiat ajaib yang akan disalurkan ke seluruh tubuh.

2. Durasi 2-4 jam

Setelah 2-4 jam, bawang putih panggang yang dikonsumsi akan membantu tubuh melawan radikal bebas dan sel kanker yang ada di dalam tubuh.

3. Durasi 4-6 jam

Manfaat mengonsumsi bawang putih panggang untuk metabolisme tubuh sudah mulai terlihat setelah 4-6 jam. Bawang putih panggang itu membantu mengaktifkan proses menghilangkan kelebihan cairan dan membakar lemak dalam tubuh.

4. Durasi 6-7 jam

Sifat anti-bakteri pada bawang putih juga sudah tercampur melalui aliran darah ke seluruh tubuh setelah 6-7 jam. Sifat anti-bakteri dalam bawang putih panggang itulah yang membantu melawan bakteri dalam tubuh.

5. Durasi 7-10 jam

Setelah hampir 10 jam, nutrisi yang terkandung dalam bawang putih berperan penting dalam meningkatkan sel dan melindungi tubuh dari oksidasi.

6. Durasi 10-24 jam

Setelah 10 jam lebih, bawang putih panggang itu pun membantu proses 'pembersihan' di dalam tubuh, seperti mengontrol kadar kolesterol, melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular, mengontrol tekanan darah tinggi dan rendah, meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang hingga meningkatkan umur panjang sel.

Berita Terkait

Berita Terkini