Info

3 Hari Masuk ICU, Suami Rey Utami Derita Stroke dan Serangan Jantung

Pablo Benua, suami Rey Utami derita stroke ringan dan penyumbatan jantung di usia 38 tahun.

Dinar Surya Oktarini | Shevinna Putti Anggraeni

Pablo Benua, suami Rey Utami menderita stroke ringan dan penyumbatan jantung (Instagram/@reyutami)
Pablo Benua, suami Rey Utami menderita stroke ringan dan penyumbatan jantung (Instagram/@reyutami)

Himedik.com - Beberapa kali Rey Utami mengunggah foto suaminya, Pablo Putera Benua yang sedang terbaring sakit di Instagram. Ternyata lelaki yang akrab disapa Bang Benua tersebut tengah menderita serangan jantung dan stroke ringan di usia 38 tahun.

Rey Utami memberi tahu penyakit yang diderita suaminya selama seminggu lebih ini melalui channel YouTube mereka. Ia mengatakan Pablo Benua sempat dirawat dan menjalani rangkaian pemeriksaan di rumah sakit selama 3 hari.

Selain itu, Rey Utami juga menjelaskan rangkaian pemeriksaan yang dijalani oleh Pablo Benua beserta hasil tesnya. I aberharap agar suaminya lekas sembuh dan kembali beraktivitas normal untuk menyapa publik.

"Di vlog aku kali ini, sekarang aku mau menjelaskan di sini aku sendiri nih. Karena suamiku lagi masa pemulihan, akibat habis sakit serangan jantung dan stroke. Mudah-mudahan bisa cepat sembuh, karena kemarin sudah dirawat di rumah sakit 3 hari," ujar Rey Utami dalam channel YouTube Rey Utami & Benua.

Rey Utami lantas menunjukan beberapa bukti foto hasil rontgen bagian kepala Pablo Benua. Ia bersyukur dari hasil tes tersebut tidak menunjukkan ada gejala penyakit yang lebih serius.

Pablo Benua terbaring di rumah sakit karena stroke ringan dan serangan jantung (Instagram/@reyutami)
Pablo Benua terbaring di rumah sakit karena stroke ringan dan serangan jantung (Instagram/@reyutami)

"Jadi dia sudah melakukan pemeriksaan radiologi, rontgen, MRI dan MRA. Alhamdulillah hasilnya tidak ditemukan gejala yang serius," katanya.

Setelah menjalani rangkaian pemeriksaan hingga harus dirawat di rumah sakit selama 3 hari, Pablo Benua pun sudah diperbolehkan pulang. Rey Utami menjelaskan penyumbatan jantung dan stroke ringan itulah yang membuat wajah suaminya terlihat miring sebelah.

Termasuk bagian bibirnya yang sedikit miring dan tidak bisa menutup sempurna karena efek serangan stroke ringan.

"Jadi, kesimpulannya ada penyumbatan jantung dan ada stroke ringan yang membuat mukanya sedikit miring. Jadi kalau ada netizen tanya itu mulutnya kok ngga bisa mingkem ya, ya karena lagi menderita stroke ringan," jelasnya.

Kini Pablo Benua pun sudah memasuki masa pemulihan dan kembali pulang ke rumahnya. Tetapi, ia tetap harus menjalani sejumlah pantangan dari dokter. Termasuk tidak boleh beraktivitas terlalu banyak.

"Sekarang itu perkembangannya dia sudah keluar dari rumah sakit, sudah bisa duduk, megang handphone. Tapi, tidak boleh berkegiatan yang terlalu banyak, jadi hanya boleh di tempat tidur, jalan-jalan di rumah aja," kata Rey Utami.

Karena itu pula, Pablo Benua belum bisa kembali membuat video untuk konten YouTube-nya. Rey Utami mengatakan kemungkinan suaminya baru bisa menyapa publik sekitar 2-3 hari lagi.

Rey Utami juga mengabarkan perkembangan kesehatan Pablo Benua terkini sudah cukup membaik karena dibantu asupan makanan bergizi dan jus buah.

Ia juga mengatakan serangan jantung dan stroke ringan yang diderita suaminya ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, Pablo Benua sudah memiliki gejala sakit jantung sejak awal menikah.

Bahkan Pablo Benua pun sudah pernah melakukan pemasangan ring sebanyak dua kali di Singapura karena terdapat penyumbatan.

"Jadi gejala penyakit jantungnya bang Benua itu memang sudah ada dari awal kita menikah. Dia juga sudah pernah pasangan ring dua kali di Singapura, jadi memang sudah ada riwayat penyakit jantung," jelasnya.

Rey Utami sebagai istri pun mewakili Pablo Benua meminta maaf serta memohon doa tulus dari netizen untuk kesembuhan suaminya.

"Ya aku minta maaf sebagai istri mewakili suamiku juga minta maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan," tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini