Info

Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Terkena Campak Agar Tetap FIt

Campak merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus

Vika Widiastuti

Brokoli. (pixabay)
Brokoli. (pixabay)

Himedik.com - Para ahli mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran mengenai penyakit campak. Hal ini karena penyakit tersebut semakin meningkat di banyak negara di dunia, seperti New York, Amerika Serikat, juga Indonesia

Campak merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Gejalanya meliputi ruam coklat kemerahan, demam tinggi, batuk, pilek, mata berair, bersin, dan sakit atau ngilu di anggota tubuh.

Tanda-tanda ini muncul setelah 4 minggu seseorang terinfeksi. Campak juga berpotensi menyebabkan pneumonia, infeksi telinga, dan ensefalitis. Juga, pada ibu hamil, campak dapat menyebabkan kelahiran prematur atau keguguran.

Campak membuat tubuh menjadi lemah dan Anda membutuhkan jenis makanan tertentu agar sistem ketahanan tubuh tetap terjaga. Nah, berikut adalah makanan yang harus Anda konsumsi saat Anda atau orang di sekitar mengalami campak, seperti dilansir Suara.com dari The Health Site.

 

<p><em><a href="https://cdn.pixabay.com/photo/2016/10/07/13/36/tangerines-1721590_960_720.jpg">Ilustrasi jeruk. [Pixabay]</a></em></p>

Ilustrasi jeruk. [Pixabay]

1. Makanan kaya vitamin C
Makanan kaya vitamin C termasuk jeruk, jambu biji, peterseli, dan anggur dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda selama menderita campak atau berada di sekitar penderita campak. kondisi tersebut.

2. Makanan kaya vitamin A
Sayuran berdaun hijau, minyak hati, telur, dan brokoli kaya dengan vitamin A yang dapat membantu meringankan gejala campak.

3. Hindari makanan olahan
Makanan seperti roti, burger, saus tomat, sereal, dan minuman bersoda harus dihindari selama campak.

4. Minum banyak cairan
Campak dapat menyebabkan masalah seperti diare, di mana tubuh bisa mengalami dehidrasi. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini