Info

Alasan Orang Susah Terapkan Gaya Hidup Sehat, Kamu Termasuk?

Sosok yang paling mungkin menggagalkan upaya seseorang untuk menjadi sehat adalah dirinya sendirinya.

Vika Widiastuti

Ilustrasi gaya hidup sehat (Pixabay/PublicDomainPictures)
Ilustrasi gaya hidup sehat (Pixabay/PublicDomainPictures)

Himedik.com - Banyak orang berencana melakoni gaya hidup sehat, tetapi terkadang yang sulit adalah memulainya.  Ya, tampaknya diri sendiri menjadi musuh terbesar untuk memulai gaya hidup sehat.

Hal ini diperkuat melalui survei terkini yang dilakukan terhadap 2.000 responden di Amerika. Temuan survei menunjukkan bahwa sosok yang paling mungkin menggagalkan upaya seseorang untuk menjadi sehat adalah dirinya sendirinya.

"Hasil survei mengungkapkan berbagai hambatan yang kerap dialami seseorang ketika berusaha untuk memulai gaya hidup sehat dan 31 persen responden merasa dirinya sendiri yang menjadi halangan," ujar Dr Jeremy Wolf, Dokter Naturopathic Berlisensi, dikutip Suara.com dari NY Post.

<p><a href="https://pixabay.com/photos/weights-health-happy-sports-1948813/">Ilustrasi olahraga (Pixabay/UptownFitness)</a></p>

Ilustrasi olahraga (Pixabay/UptownFitness)

Selain diri sendiri, responden juga merasa bahwa beberapa faktor lainnya turut menggagalkan upaya untuk memulai gaya hidup sehat, seperti godaan makanan yang tidak sehat (42 persen), kurangnya motivasi (40 persen), dan kurangnya waktu untuk berolahraga (33 persen).

Survei yang dilakukan OnePoll ini juga menunjukkan berbagai upaya yang dilakukan responden untuk hidup sehat seperti memilih makanan yang lebih sehat (61 persen), berolahraga lebih sering (57 persen), dan mempertahankan berat badan yang sehat (57 persen).

Untuk menjalani gaya hidup sehat, responden di Amerika ini juga mulai berlangganan majalah kesehatan (65 persen), menonton video olahraga di Youtube (64 persen) maupun membaca blog-blog kesehatan (56 persen).

Bagaimana dengan Anda, sependapat dengan hasil survei ini?

 
(Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini