Info

Prabowo Punya Kucing Kesayangan, Ternyata Hewan Ini Bisa Baca Emosi Manusia

Kucing, hewan kesayangan Prabowo Subiyanto, ternyata bisa membaca emosional dan penyakit manusia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Prabowo Subianto bawa kucing kesayangannya saat jenguk Sandiaga Uno (Instagram/@bobbythek4t)
Prabowo Subianto bawa kucing kesayangannya saat jenguk Sandiaga Uno (Instagram/@bobbythek4t)

Himedik.com - Prabowo Subianto, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 membawa kucing kesayangannya saat menjenguk Sandiaga Uno yang dikabarkan sedang sakit. Kunjungan Prabowo bersama kucing kesayangannya yang bernama Bobby itu pun sempat diabadikan di instagram @bobbythek4t.

Dalam foto tersebut, Sandiaga Uno dan istrinya terlihat senang dikunjungi Prabowo bersama kucingnya yang berwarna putih nan lucu.

Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 melalui akun twitternya @sandiuno juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Prabowo bersama kucingnya pada Kamis (18/4/2019).

Perlu diketahui, Prabowo Subianto memang seorang pecinta hewan kucing. Karena itu, kucing kesayangannya pun sampai memiliki akun instagram sendiri yang diberi nama @Bobby The K4T.

Dalam instagram @Bobby The K4T tersebut, banyak sekali foto-foto kucing kesayangannya beserta cerita pertama kali pertemuan Prabowo dengan kucing kesayangannya, Bobby.

Prabowo Subianto dan kucing kesayangannya saat kunjungi Sandiaga Uno (Instagram/@bobbythek4t)
Prabowo Subianto dan kucing kesayangannya saat kunjungi Sandiaga Uno (Instagram/@bobbythek4t)

Selain Prabowo, mungkin masih banyak orang yang sangat menyukai kucing sebagai hewan peliharaan karena kelucuannya. Di sisi lain, kucing juga termasuk hewan yang memiliki kemampuan luar biasanya seperti anjing.

Melansir dari Philadelphia (CBS), kucing memiliki indera penciuman yang sangat kuat dan mampu merasakan suasana hati maupun perilaku manusia di sekitarnya.

Tak hanya itu, hewan ini juga mampu merasakan perbedaan perilaku fisik dan psikologis manusia jika mengidap suatu penyakit. Itu sama halnya dengan anjing yang mampu mendeteksi penyakit manusia.

Kucing. (Pixabay/Alexas_Fotos)
Kucing. (Pixabay/Alexas_Fotos)

Moriah Galvan dan Jennifer Vonk dari Universitas Oakland di Amerika, melansir dari BBC, telah membuktikan kucing adalah hewan yang mampu membaca ekspresi wajah manusia. Hewan ini mempelajari kemampuannya itu dari waktu ke waktu.

Jika kucing bertemu dengan seseorang atau pemiliknya yang murah senyum, maka hewan ini akan menunjukkan perilaku manja seperti mendengkur atau menggosokan tubuhnya di pangkuan pemiliknya. Sebaliknya jika kucing melihat pemiliknya cemberut, hewan ini cenderung akan pasif atau tak bertingkah manja seperti biasanya.

Artinya, kucing juga memiliki kemampuan untuk membaca mood dan kondisi emosional manusia. Mereka juga terus mempelajari atau mengasah kemampuannya membaca emosional manusia terus menerus.

Berita Terkait

Berita Terkini