Info

Hampir 50 Tahun Berlalu, Baru Terungkap Kakek 71 Tahun Ini Perkosa 100 Anak

Kakek 71 tahun di Amerika Serikat lakukan pemerkosaan pada 100 anak dan baru ketahuan setelah 50 tahun berlalu.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi korban pemerkosaan. (pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi korban pemerkosaan. (pixabay/Alexas_Fotos)

Himedik.com - Seorang pria di Louisiana, Amerika Serikat didakwa dengan 100 tuduhan pemerkosaan. Ia bernama Harvey Fountain, seorang kakek tua usia 71 tahun yang sudah melakukan aksi kejahatan seksualnya sejak 1970-an silam.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan seberapa banyak korban kejahatan seksualnya. Tetapi, salah satu korban pemerkosaannya adalah seorang anak remaja usia 13 tahun.

Salah seorang petugas kepolisian yang menangani kasus ini baru mendapat laporan atas tindak kejatan kakek 71 tahun ini pada awal April 2019. Bermula dari kasus pelanggaran seksual yang melibatkan korban masih anak-anak.

"Harvey Fountain telah melakukan tindak kejahatan seksual pada remaja di berbagai lokasi tempat tinggalnya di Pineville. Diduga ia telah melakukan aksi kejahatan seksual tersebut sejak 1970-an, lalu berlanjut sampai awal 1980-an," kata salah satu petugas dikutip dari ABC News.

Ilustrasi kejahatan seksual pada anak - (Shutterstock)
Ilustrasi kejahatan seksual pada anak - (Shutterstock)

Pada 9 April 2019, Harvey Fountain didakwa dengan 50 tuduhan pemerkosaan dan 12 April 2019 menyusul lagi 50 tuduhan pemerkosaan dengan korban yang berbeda.

"Berdasarkan penyelidikan, para penyidik mengumpulkan banyak bukti yang cukup mendukung bahwa tuduhan itu asli dan terungkap penyebabnya. Penyidik juga masih melakukan penyelidikan terhadap Harvey untuk mengidentifikasi korban pemerkosaan lainnya," jelasnya.

Akibat kasus ini Harvey Fountain, kakek 71 tahun ini pun terancam penjara dan denda sebesar Rp14 miliar. Pihak kepolisian pun masih memprediksi ada kemungkinan jumlah korban pemerkosaan bertambah di tengah proses penyelidikan.

Berita Terkait

Berita Terkini