Minggu, 20 Oktober 2019

Salah Pilih Saat Pemilu, Pria Ini Nekat Potong Jari yang Ditandai Tinta

Pawan Kumar memotong jarinya yang bertanda tinta setelah pemilu.

Agung Pratnyawan | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Pawan Kumar salah pilih saat Pemilu - (Twitter/@benarasiyaa)
Pawan Kumar salah pilih saat Pemilu - (Twitter/@benarasiyaa)

Himedik.com - Seorang pria membuat banyak orang tak habis pikir karena nekat melakukan tindakan ekstrem pada jarinya. Kejadian itu berkaitan dengan pemilu di India baru-baru ini.

Pawan Kumar, namanya, mengaku telah memberikan suara untuk partai yang salah. Ia lantas memotong jari telunjuknya.

HiMedik.com mengutip Telegraph.co.uk, Jumat (19/4/2019), Pawan Kumar bermaksud memilih Partai Bahujan Samaj (BSP) regional. Namun, ia malah memilih Partai Bharatiya Janata (BJP), yang berkuasa dalam skala nasional, pada fase kedua pemilihan parlemen 2019.

Pria asal Bulandshahr, Uttar Pradesh itu mengatakan, ia salah memilih anggota parlemen BJP, Bhola Singh, bukannya Yogesh Verma dari BSP.

"Saya tidak sengaja menekan tombol berlambang bunga teratai, bukannya gajah. Jadi saya potong jari karena kesalahan itu," katanya kepada kantor berita ANI.

Jari yang dipotong Pawan Kumar adalah telunjuknya yang telah ditandai dengan tinta, yang menunjukkan bahwa dia telah memberikan hak pilihnya.

Video Pawan Kumar pascapemotongan jari viral di media sosial. Dalam video itu ia menunjukkan jari telunjuknya yang telah diobati di rumah sakit dan terbungkus perban.

Ketika ditanya apakah dia dipaksa untuk menekan tombol BJP, dia mengatakan tidak.

Putaran pemungutan suara berikutnya di India akan dilakukan pada 23 April mendatang, sedangkan penghitungan suara akan dilakukan pada 23 Mei.

Terkait

Terkini