Info

Ibu Ini Buat Jamu dari Bawang Bombai untuk Sembuhkan Demam Anak, Hasilnya?

Seorang kerabat menyarankan Carol membuat obat rumahan tradisional.

Vika Widiastuti

Ilustrasi demam - (Pixabay/guvo59)
Ilustrasi demam - (Pixabay/guvo59)

Himedik.com - Mayoritas orang tua akan melakukan segala macam cara untuk mengobati anaknya yang sedang sakit.  Hal itulah yang dialami oleh Carol Heaton, ibu muda asal Kanada. Carol memiliki buah hati kecil yang masih berusia delapan bulan.

Saat anaknya tengah jatuh sakit dan deman, Carol bingung mencari beragam cara untuk membuat si kecil merasa lebih baik.

Selain demam, anaknya juga mengalami infeksi telinga dan kerap mengalami sesak karena diiringi batuk. Padahal anaknya sudah diberi obat termasuk antibiotik.

Sampai akhirnya, seorang kerabat menyarankan Carol membuat obat rumahan tradisional.

"Saya mencoba mengoles balsem di dada anak saya, menjaganya tetap terhidrasi dan menggunakan semprotan garam untuk hidungnya. Tapi tetap tak berubah. Keluarga saya kemudian bersikeras agar saya mencoba obat lama ini, sirup gula bawang," tulisnya di laman berbagi cerita ibu dan anak, Kidspot.com, dilansir Suara.com dari Mirror.

Kata Carol, ramuan jamu tersebut sudah digunakan oleh keluarganya selama turun-temurun.

"Ibu biasa memberikan ini kepada kami ketika kami masih anak-anak. Saya merasa putus asa untuk membuat anak saya merasa lebih baik dan bisa tidur sendiri," tandasnya lagi.

Demam anak bisa diredakan dengan obat herbal. (Shutterstock)
Demam anak bisa diredakan dengan obat herbal. (Shutterstock)

Setelah diberi ramuan tradisional tersebut, Carol terkejut karena buah hatinya langsung baikan. Bahkan anaknya juga bisa tidur lebih tenang tanpa gangguan batuk.

"Wow, ini benar-benar berhasil. Ini resep yang bagus karena mudah dilakukan, dua bahan yang Anda miliki di dapur atau lemari esmu. Ramuan ini bekerja cepat dan alami. Dan bagian terpenting adalah, ramuan ini benar-benar bekerja," tulisnya.

Carol lalu membagikan resep ramuan tersebut di situs webnya, Walk in Pantry.

Untuk membuat sirup yang menurutnya cocok untuk anak di atas enam bulan, potong bawang bombai menjadi irisan besar dan tabur dengan gula sebanyak tiga sendok makan.

Biarkan selama beberapa jam sampai air mulai terkumpul. Bila sudah, beri anak sesendok ramuan air tersebut sebagai obat.

Bagaimana, mau mencoba jamu herbal versi bule ini saat anak demam dan batuk? Namun, jangan lupa berkonsultasi dulu dengan dokter ya moms!

(Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini