Selasa, 10 Desember 2019

Ampuh, Hilangkan Stres dengan Satu Langkah Ini!

Ikut teknik meditasi singkat ini yuk!

Vika Widiastuti | Yuliana Sere
Lakukan Meditasi dan Rasakan Lima Manfaatnya. (unsplash)
Lakukan Meditasi dan Rasakan Lima Manfaatnya. (unsplash)

Himedik.com - Apakah kamu ingin meditasi, tetapi belum sempat melakukannya? Terlepas dari mudahnya melakukan meditasi, itu bisa jadi hal yang sulit dilakukan di zaman yang serba cepat ini.

Namun, jangan khawatir. Berita baiknya adalah kamu bisa melakukan meditasi bahkan kurang dari satu menit, dilansir dari yourtango.

Menurut American Psychological Association, manfaat kognitif meditasi termasuk peningkatan kontrol diri, objektifitas, toleransi, peningkatan fleksibilitas, keseimbangan batin, peningkatan konsentrasi dan kejernihan mental serta penerimaan dan kasih sayang.

Blogger Zen, Leo Babauta, mengklaim bahwa bagian terpenting dari berlatih meditasi hanyalah menciptakan kebiasaan sehari-hari. Tidak masalah berapa lama kamu bermeditasi setiap hari selama kamu melakukannya secara teratur.

Kamu tidak perlu apa pun untuk memulai. Kamu dapat melatih perhatian di mana saja dan kapan saja. Tidak perlu mengorbankan waktu atau posisi yoga yang rumit.

Kamu dapat melatih perhatian saat menunggu dalam antrean, selama jeda iklan atau ketika berjalan ke ruangan dengan berhenti untuk mengambil napas dalam-dalam.

Bahkan beberapa saat meditasi dapat membantumu memfokuskan kembali, meniadakan stres, dan merasa lebih santai.

Menghabiskan beberapa saat untuk bermeditasi dapat menyebabkan perubahan jangka pendek dan jangka panjang yang luar biasa di otak.

Simak video meditasi singkat ini.

Terkait

Terkini