Sabtu, 07 Desember 2019

Dalami Psikologi Sampai ke AS, Marshanda Ingin Sebarkan Energi Positif

Marshanda menyempatkan diri ke AS di tengah kesibukan syuting sinetron.

Marshanda - (Suara.com/Puput)
Marshanda - (Suara.com/Puput)

Himedik.com - Aktris sekaligus penyanyi Marshanda ternyata sudah cukup lama mempelajari ilmu psikologi. Bahkan, demi mendalaminya lebih jauh, ia sampai terbang ke Amerika Serikat di tengah kesibukannya syuting sinetron.

Menurut keterangan Marshanda, dirinya menjalani kursus singkat psikologi di negeri Paman Sam selama sebulan.

''Jadi itu ada tiga macam program yang berbeda, dan itu aku ambil dalam waktu yang berdekatan lah,'' katanya, seperti dikutip dari program Hot Shot yang ditayangkan dalam kanal Youtube Surya Citra Televisi (SCTV), Kamis (25/4/2019).

''Jadi dia lebih topik pengembangan diri, motivasi, ada tentang parenting juga, tentang high performance dalam psikologi, fisik, productivity, purpose leadership, terus tentang neuro science juga,'' tambahnya.

Ibu satu anak ini menerangkan, sebelumnya ia telah mengikuti program tersebut secara online. Jadi begitu diadakan pertemuan di AS, dirinya langsung ikut mendaftar. Tekad Marshanda belajar psikologi sudah bulat.

''Nah, itu kursus online-nya aku ikut sudah dari dua tahun terakhir. Nah, terus mereka ngadain live event, program yang kita datangi langsung, dan aku pengin datang ke sana, jadi aku sudah daftar dari setahun lalu, dan ya sudah kemarin akhirnya berangkat,'' tutur Marshanda.

Minatnya pada ilmu kejiwaan tampaknya memang sangat tinggi. Hal itu terlihat dari betapa antusiasnya Marshanda untuk mengikuti program tersebut secara langsung, sehingga ia telah meminta izin kru sinetron sejak tujuh bulan sebelum berangkat ke AS.

Hal yang membuat wanita 29 tahun ini tertarik pada psikologi pun ternyata sangat menginspirasi. Ia mengaku mendapatkan semangat dan energi positif dari awal ia mempelajarinya, sehingga dirinya ingin orang lain ikut merasakan juga.

''Aku suka banget, aku pengin mendalami lebih jauh, terus aku juga senang berbagi apa yang sudah aku pelajari,'' jelas Marshanda.

''Terus pas lagi belajar, aku merasakan semangat gitu lo, pas aku nonton tuh kayak ada energi yang kuat banget, kayak, 'wah aku kok jadi terinspirasi banget'.''

''Terus aku punya pemikiran, aku pengin banget lebih banyak orang bisa ngerasain semangat yang gue rasain kayak waktu belajar ini. Jadi aku mendalami itu, terus akan menyebarkan itu,'' tandas Marshanda.

Terkait

Terkini