Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Selasa, 02 Juni 2020

Wanita Harus Tahu! Ini Cara Baru Atasi Nyeri Haid Agar Bebas Beraktivitas

Kamu sering mengalami nyeri haid?

Vika Widiastuti
cloud_download Baca offline
ilustrasi kram perut saat haid - (Unsplash/rawpixel)
ilustrasi kram perut saat haid - (Unsplash/rawpixel)

Himedik.com - Nyeri saat haid kerap dialami oleh wanita. Gangguan yang juga disebut dismenorea ini terkadang membuat wanita tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya dan bisa membuat mereka absen dari tempat kerja atau sekolah, tidak fokus, hingga tidak bisa bepergian. 

Solusi nyeri haid yang selama ini yang ada di Indonesia masih dianggap kurang praktis, tidak terlalu aman dan kurang efektif. Menyadari hal tersebut, penting tersedia produk-produk yang berkualitas sebagai sebuah terobosan terbaru. Misalnya berupa pad terapi hangat yang dapat membantu para perempuan hebat Indonesia – terutama kalangan Gen Z dan Young Millennial usia 15-25 tahun bebas dari nyeri haid.

“Dampak dismenorea yang dialami masing-masing perempuan pun berbeda, mulai dari sulit bergerak dan berbicara, area rahim dan perut yang terasa diplintir sepanjang hari, tidak bisa bangkit dari tempat tidur, hingga membutuhkan pertolongan medis di rumah sakit,” jelas Fisioterapis Fortunella Levyana, Amd.FT., lewat siaran pers yang diterima Suara.com.

iFree produk berkualitas terobosan terbaru berupa pad terapi hangat yang dapat membantu para perempuan bebas dari nyeri haid. Dengan proses alami OxyHeat, yang menimbulkan efek hangat seketika begitu pad terpapar udara saat kemasannya dibuka. Terapi hangatnya akan bertahan stabil hingga delapan jam. iFree dapat digunakan dengan cara ditempelkan pada bagian perut atau sekitar lokasi nyeri, dan efektif membantu meredakan dismenore secara aman.

iFree jadi solusi baru untuk atasi nyeri haid perempuan. (Dok. iFree)
iFree jadi solusi baru untuk atasi nyeri haid perempuan. (Dok. iFree)

Lebih lanjut, Fortunella Levyana menjelaskan, dismenore disebabkan oleh otot-otot rahim yang berkontraksi dan membuat aliran darah ke area tersebut berkurang, sehingga menimbukan nyeri. Terapi hangat iFree akan membantu melancarkan aliran darah dan merelaksasi otot rahim, serta memblokir signal sakit yang dikirimkan ke otak.

“iFree menjadi solusi cerdas bagi kalangan perempuan, yang dapat membantu menghindari konsumsi obat-obatan atau perawatan jenis minum apapun, yang dikhawatirkan dapat menimbulkan ketergantungan maupun dampak buruk jangka panjang lainnya,” lanjutnya.

iFree pad terapi hangat nyeri haid telah diuji kepada seratus responden perempuan usia produktif di Jakarta, pada saat mereka mengalami nyeri haid di hari pertama. Secara keseluruhan, mereka menyatakan bahwa rasa nyeri tersebut berkurang secara signifikan, dari tingkatan nyeri yang mengganggu menjadi nyaris tidak terasa. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Terkait

Terkini