Info

Ini Kata Ahli Bahasa Tubuh soal Gestur Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya perkenalkan anak pertama mereka ke publik, ada ketidaknyamanan dan ketegangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Meghan Markle dan Pangeran Harry menemui Ratu Elizabeth (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry menemui Ratu Elizabeth (Instagram/@sussexroyal)

Himedik.com - Dua hari setelah lahirnya anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle, akhirnya mereka mengumumkan nama sang bayi. The Duke and Duchess of Sussex pun mulai memperkenalkan anak pertamanya di Kapel St George di Windsor Castle, Rabu (8/5/2019) kemarin.

Momen Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak pertamanya pun diunggah oleh akun instagram @sussexroyal. Terlihat Pangeran Harry keluar sambil menggendong anak laki-lakinya dan didampingi oleh Meghan Markle.

Tergambar kebahagiaan di raut wajah Pangeran Harry dan Meghan Markle yang telah resmi menjadi orangtua untuk anak laki-laki pertama mereka.

Dilansir dari marieclaire.com, Patti Wood, pakar bahasa tubuh berusaha membaca perasaan Meghan Markle dan Pangeran Harry ketika memperkenalkan anak pertamanya ke publik.

Meghan Markle dan Pangeran Harry saat memperkenalkan anak pertamanya (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry saat memperkenalkan anak pertamanya (Instagram/@sussexroyal)

Ia mengatakan Meghan Markle merasa ada sedikit ketidaknyamanan saat berdiri memperkenalkan anaknya. Meskipun Meghan Markle terlihat berusaha memosisikan dirinya agar tetap terlihat menawan dan baik-baik saja setelah persalinan.

''Jika Anda melihat kaki Meghan Markle, keduanya terlihat menyatu (rapat). Itu sebuah gambaran emosi dan perasaannya yang paling jujur. Bahwa Meghan Markle sangat bahagia dan tenang dengan lahirnya anak pertama. Di sisi lain, kita mungkin tak tahu hal besar yang telah dilewati Meghan Markle. Ia yang baru saja melahirkan anak pertama terlihat ada ketidaknyamanan saat berdiri memperkenalkan anaknya,'' ujarnya.

Patti Wood juga menyoroti senyum Meghan Markle ketika bertemu awak media. Saat itu Meghan Markle sangat paham betul bahwa foto dan videonya memperkenalkan anak pertama akan dilihat oleh seluruh dunia. Karena itu, Meghan Markle berusaha memberi sikap dan senyuman sebaik mungkin kepada publik.

Tetapi, Patti Wood tetap bisa melihat senyuman Meghan Markle kala itu semakin menggambarkan ketidaknyamanan fisiknya setelah melahirkan.

Bahasa tubuh Meghan Markle dan Pangeran Harry saat memperkenalkan anaknya (Instagram/@sussexroyal)
Bahasa tubuh Meghan Markle dan Pangeran Harry saat memperkenalkan anaknya (Instagram/@sussexroyal)

Di sisi lain, Pangeran Harry mampu bersikap dewasa dengan menatap dan membiarkan Meghan Markle mengalungkan tangan di lengannya meskipun ia sedang menggendong bayi laki-lakinya. Sikap Pangeran Harry saat itu seolah ingin membuat Meghan Markle lebih relaks dan nyaman.

''Di sini saya melihat kedewasaan dari dirinya (Pangeran Harry) yang sangat luar biasa meskipun matanya terlihat menggambarkan kelelahan. Tapi ia berusaha bersikap lembut dengan sentuhan tangannya untuk si bayi dan Meghan Markle yang merasa kurang nyaman setelah persalinan.''

Pada momen lainnya yang Meghan Markle berusaha menyentuh dan mengelus bayinya di gendongan Pangeran Harry terlihat ada kelembutan dalam dirinya sebagai seorang ibu. Sikapnya seolah menggambarkan bahwa ia tak peduli apapun perkataan orang yang penting anaknya merasakan sentuhannya.

Meskipun Pangeran Harry terlihat dewasa dan mampu mengondisikan semua ketidaknyamanan, ia tetap terlihat tegang saat menggendong bayinya keluar untuk memperkenalkannya kepada publik.

Pangeran Harry yang berjalan keluar didampingi Meghan Markle sambil menggendong bayinya terlihat sangat tegang dan itu wajar karena ini pengalaman pertamanya menggendong anak sendiri.

''Harry sangat berhati-hati saat menggendong bayinya ketika berjalan keluar. Terlihat ada ketegangan di tangan dan kakinya ketika menggendong bayinya. Dia berusaha untuk berhati-hati dan tidak menggangu kenyamanan bayinya,'' katanya.

Selebihnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle terlihat bahagia dan beberapa kali matanya selalu memandangi anak laki-laki pertama mereka yang membawa kebahagian dalam pernikahannya.

Berita Terkait

Berita Terkini