Info

Kisahkan tentang Pekerjaannya, Perawat Ini Buat Banyak Orang Tersentuh

Perawat bernama Andrea Pellerin ini mengatakan jika darah dan kotoran akan menjadi hal yang lumrah bagi perawat.

Vika Widiastuti

Ilustrasi perawat - (Pixabay/geralt)
Ilustrasi perawat - (Pixabay/geralt)

Himedik.com - Pesan seorang perawat baru-baru ini viral dan membuat banyak orang tertegun. Bukan curhat mengenai lelahnya bekerja, tetapi bagaimana ia mengatasi situasi saat berhadapan dengan konsisi yang bertentangan dengan akal sehatnya. 

Perawat bernama Andrea Pellerin ini mengatakan jika darah dan kotoran akan menjadi hal yang lumrah bagi perawat.

"Kamu akan menerima bahwa itu (kotoran dan darah) hanya bagian pekerjaan dan kamu akan sampai pada tahap di mana kamu memikirkan 38 hal lain yang harus dilakukan selagi tanpa sadar membersihkan kotoran," tulis Andre seperti yang diunggah Kayla Marie Thomas dalam akun Facebooknya dan menjadi viral.

"Apa yang akan membuat mual adalah 40 napas dangkal dalam semenit pada pasien yang mengalami gangguan pernapasan. Bayi baru lahir yang lemah dan berwarna biru dan belum menangis. Tiga kali tingkat troponin dalam pasien yang berkeringat dan cemas ketika kamu sadar mereka kena serangan jantung,'' lanjutnya.

Pesan perawat yang bikin tersentuh. (Facebook/Kayla Marie Thomas)
Pesan perawat yang bikin tersentuh. (Facebook/Kayla Marie Thomas)

Selanjutnya, perawat yang bekerja di Covenant Health Care di Michigan, Amerika Serikat itu mengungkapkan bagaimana beratnya berhadapan dengan situasi yang tidak semua orang siap menghadapinya.

"Kulit pucat dari orang Jehovah Witness dengan tingkat hemoglobin 4 karena dia menolak transfusi darah dan mengucapkan salam perpisahan kepada keluarganya karena dokter belum menemukan sumber pendarahan dan sudah kehabisan waktu,'' tulisnya dalam pesan viral tersebut.

Andrea juga bercerita tentang pengalamannya menolong seorang bocah yang kelebihan alkohol dan mabuk karena menelan obat kumur dan membenturkan kepalanya di tembok.

Tak lupa, dia juga menyebut kisah miris seorang nenek yang ingin menghentikan pengobatan meskipun nyawa menjadi taruhannya.

Ilustrasi pasien kesal dengan perawat [Shutterstock]
Ilustrasi pasien kesal dengan perawat [Shutterstock]

"Wanita tua di ICU menandatangi DNR selagi anaknya menangis memohonnya untuk mempertimbangkan, mengetahui jika perawatan dihentikan ibunya, akan mati Anak di ICU pediatrik yang belum dikunjungi selama sebulan. Tidak bisa mendengar detak suara pada ibu hamil yang belum merasakan bayinya bergerak,'' jelasnya.

Di akhir cerita, dia mengatakan jika jarum suntik bukanlah musuh seorang perawat yang sebenarnya.

"Dari semua hal yang datang padamu ketika menjadi perawat. Aku berjanji kamu akan terbiasa dengan kotoran manusia," tutup pesan viral ini. (Suara.com/Rima Suliastini)

Berita Terkait

Berita Terkini