Info

Bisa Makan saat Sudah Tertidur, Taylor Swift Diduga Alami Parasomnia

Taylor Swift tak ingat apa yang dilakukannya di malam hari.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Taylor Swift - (Instagram/@taylorswift)
Taylor Swift - (Instagram/@taylorswift)

Himedik.com - Baru-baru ini penyanyi Taylor Swift mengutarakan pengakuan mengejutkan tentang kebiasaan anehnya. Ia ternyata kerap makan saat sudah tertidur.

Pengakuan tersebut disampaikan sang penyanyi 'Shake It Off' di gelar wicara The Ellen Show. Video terkait pun diunggah ke YouTube acara itu pada Kamis (16/5/2019) lalu.

Dalam segmen berjudul 'Burning Questions' alias 'Pertanyaan Panas', Ellen DeGeneres sang pembawa acara menanyakan kebiasaan yang dilakukan Taylor Swift kalau tidak bisa tidur saat tengah malam.

"Aku akan turun ke lantai bawah dan mencari-cari makanan di dapur dan memakan apa pun yang aku temukan. Ini benar-benar agak enggak manusiawi dan mirip rakun di tempat sampah," jawab Taylor Swift.

Ia menambahkan, setelah itu, pada pagi harinya, dirinya tak mengingat telah melakukan semua hal tersebut. Dia tak menyadari jika dirinya bisa makan sambil tidur.

"Pagi berikutnya kita (kemungkinan merujuk pada Taylor Swift dan Joe Alwyn, sang kekasih, -red) berjalan ke bawah dan berpikir 'apa yang terjadi di sini?' Itu benar-benar tak sengaja," lanjut Taylor Swift.

Ellen DeGeneres pun terkejut dan kembali bertanya, "Apakah itu membantumu tidur? Ataukah kamu makan saat tidur?"

Taylor pun menjawab, "Aku kira begitu. Aku tidak begitu mengingatnya, tetapi aku tahu itu memang terjadi karena hanya ada aku atau kucing."

Ilustrasi tidur - (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi tidur - (Pixabay/StockSnap)

Walaupun tidak menyatakan dirinya didiagnosis dengan kelainan 'makan-tidur', Taylor Swift, dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (15/5/2019), menunjukkan gejala parasomnia, sebutan dalam dunia medis untuk gangguan makan terkait tidur (SRED).

Para penderitanya sering mengalami episode berulang makan-makan dan minum secara kompulsif di tengah malam.

Berita Terkait

Berita Terkini