Selasa, 10 Desember 2019

Tak Sadar Menelan Kunci, Begini Kondisi Pria Ini!

Chang kaget melihat hasil rontgen-nya, ia pun tak ingat bagaimana bisa menelan kunci tersebut.

Vika Widiastuti
Ilustrasi kunci. (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi kunci. (Pixabay/congerdesign)

Himedik.com - Pria di Guangdong, China yang diindetifikasi bernama Chang (26) mabuk bersama teman-temannya pada 7 Juni 2019 lalu. Akibatnya, ia tak sadar telah menelan kunci rumah. 

Dilansir dari World of Buzz, saat kembali ke rumahnya, ia baru sadar kuncinya hilang dan meminta orang rumah untuk membukakan pintu. Setelah masuk ke rumah, Chang pun langsung tertidur.

Namun, keesokan harinya, ia mulai mengalami nyeri dada yang parah. Akibat rasa sakit itu, dia lalu pergi Dongguan Hospital untuk memeriksakan diri, dilaporkan Sohu.

Setelah menjalani X-ray akhirnya terungkap penyebab rasa sakit yang dialami Chang, yaitu akibat ia menelan segenggam kunci saat ia mabuk.

Chang kaget melihat hasil rontgen-nya, ia pun tak ingat bagaimana bisa menelan kunci tersebut karena saat itu ia sedang mabuk. Para dokter lantas menganasis situasi tersebut.

Mereka takut kunci-kunci itu akan menyebabkan penyumbatan usus jika dikeluarkan melalui buang air besar atau menyebabkan robekan pada kerongkongan jika ditarik keluar. Jika tak ada solusi lain, mereka harus mengeluarkan kunci tersebut melalui operasi.

Ilustrasi serangan jantung, dada sesak, nyeri dada. (Shutterstock)
Ilustrasi serangan jantung, dada sesak, nyeri dada. (Shutterstock)

 

Namun untungnya, dua spesialis kambali dari liburan mereka lebih awal karena saat itu adalah musim liburan di China, untuk menyelamatkan Chang.

Seorang dokter anestesi memberikan anestesi kepada Chang, yang menyebabkan otot-otonya rileks sehingga dokter bisa mengeluarkan kunci lewat ruang di kerongkongan karena otot-otot yang rileks memberikan ruang lebih. Chang pun akhinya pulih.

Terkait

Terkini