Info

Buat Kulitmu Lebih Bercahaya, Konsumsi Lima Buah Ini!

Pepaya bisa membantu membuat kulit Anda halus.

Vika Widiastuti

Ilustrasi buah-buahan. (Pixabay/silviarita)
Ilustrasi buah-buahan. (Pixabay/silviarita)

Himedik.com - Apa yang kita makan akan memengaruhi kesehatan kulit. Salah satunya seperti buah-buahan. Anda dapat makan bahkan mengaplikasikan buah-buahan yang berbeda pada kulit untuk hasil yang diinginkan.

Nah, berikut buah-buahan yang benar-benar membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih sehat dilansir dari The Health Site.

1. Delima

Mengandung polifenol, buah ini dapat melawan radikal bebas, meningkatkan aliran darah dan mendetoksifikasi kulit Anda, menjadikannya bercahaya.

2. Pisang

Buah ini kaya akan seng dan kalium, yang dapat membantu melawan infeksi bakteri, melembapkan kulit Anda, dan mencegah jerawat.

Makan pisang 2 kali sehari memberikan banyak manfaat tak terduga pada tubuh (Pixabay/stevepb)
Ilustrasi pisang. (Pixabay/stevepb)

3. Pepaya

Pepaya bisa membantu membuat kulit Anda halus. Ini karena buah satu ini mengandung bahan kimia yang disebut dengan beta hydroxy acids atau BHA. Kandungan kimia ini dapat bertindak sebagai exfoliator yang mampu meluruhkan sel kulit mati penyebab kulit kering, kusam, dan kasar.

4. Semangka

Buah ini mengandung zat, yang secara alami dapat mengencangkan kulit Anda, karena kaya kandungan likopen, vitamin C dan vitamin A. Antioksidan di dalamnya juga mampu melawan radikal bebas sehingga dapat menghentikan semua tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan noda karena penuaan.

Jus semangka (Pexels/ Bruno Scramgnon)
Jus semangka (Pexels/ Bruno Scramgnon)

5. Kiwi

Mengandung asam lemak omega-3, kiwi dapat melindungi kulit Anda dari kuman dan juga membantu memproduksi kolagen.

Selain menyehatkan tubuh, lima buah ini juga baik dikonsumsi untuk dapatkan kulit bercahaya. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini