Selasa, 23 Juli 2019

Jangan Simpan Alpukat Hingga Susu di Dalam Kulkas, Ini Bahayanya!

Jangan menyimpan beberapa makanan dan minuman di bawah ini karena bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas. (pixabay)
Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas. (pixabay)

Himedik.com - Banyak orang senang menyimpan makanan dan minuman apapun di dalam kulkas untuk menjaga kesegarannya. Faktanya, tidak semua makanan dan minuman bisa dibekukan karena menyebabkan masalah kesehatan.

Kita memang tak bisa memungkiri cara penyimpanan tersebut memang sering kali berhasil membuat makanan dan minuman Anda lebih tahan lama serta tetap segar.

Sayangnya, tidak semua makanan dan minuman bisa anda dinginkan di dalam kulkas, terlebih jika dibekukan. Karena cara ini bisa mengubah rasa, tekstur dan bisa memengaruhi kesehatan Anda.

Melansir dari Healthy Life Tricks, membekukan makanan di dalam freezer dapat menghilangkan rasa, tekstur dan nutrisinya.

Pada akhirnya Anda harus membuang makanan tersebut. Karena beberapa produk makanan dan minuman akan kehilangan khasiatnya dan berbahaya bagi kesehatan jika disimpan dalam suhu yang sangat rendah.

1. Alpukat

Banyak orang mungkin senang membekukan buah alpukat agar tetap segar dan nikmat ketika dimakan lagi. Tetapi, membekukan alpukat justru menghilangkan teksturnya yang halus dan mengubah rasanya.

Ilustrasi keju (Pixabay/AlexKlen)
Ilustrasi keju (Pixabay/AlexKlen)

 

2. Keju

Keju lunak seperti keju brie, keju ricotta dan lainnya sudah pasti tidak boleh dibekukan. Karena keju jenis ini akan kehilangan teksturnya ketika disimpan dalam suhu sangat rendah.

3. Susu

Beberapa orang mungkin sering menyimpan susu di dalam freezer. Sayangnya, Anda tidak bisa langsung meminum susu itu lagi, kecuali jika digunakan dalam masakan.

4. Ketimun

Jika beberapa sayuran bisa disimpan dalam freezer, tidak untuk ketimun. Ketimun mengandung banyak air sehingga bisa kehilangan tekstur dan rasanya jika dibekukan.

5. Daging, ayam dan seafood

Banyak orang senang menyimpan daging-dagingan mentah di dalam freezer agar tetap segar. Sayanganya, menyimpan daging mentah di dalam freezer justru menyebabkan perkembangan bakteri berbahaya dan berpotensi mengancam jiwa.

Terkait

Terkini