Info

Syahnaz Ngaku Enek dengan Bau Tubuh Suami Saat Hamil, Mengapa Demikian?

Sedang hamil, Syahnaz mengaku menjadi tidak suka aroma tubuh suaminya, Jeje Govinda.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Raffi Ahmad larang Syahnaz Sadiqah berpergian naik pesawat ke luar negeri saat hamil (Suara.com/Wahyu Tri)
Raffi Ahmad larang Syahnaz Sadiqah berpergian naik pesawat ke luar negeri saat hamil (Suara.com/Wahyu Tri)

Himedik.com - Wanita akan banyak mengalami perubahan saat hamil, Salah satunya adalah tidak menyukai hal yang sebelumnya disukainya.

Perubahan ini pun dirasakan oleh Syahnaz Sadiqah yang sedang hamil anak kembar pertama kalinya. Syahnaz mengaku menjadi tidak suka aroma tubuh suaminya, Jeje Govinda.

Padahal sebelumnya Syahnaz sangat menyukai aroma tubuh Jeje. Perubahan selera di momen kehamilan pertama ini pun sangat dinikmati oleh Syahnaz Sadiqah.

"Hamil itu lucu yaaa!
Sebelum hamil dulu kata orang nanti kalo hamil bisa yg disuka jadi ga suka loh!

Daaaan aku ngerasain sekarang, aneh banget dulu aku sukaaa banget banget banget nyiumin suamikk karena suka wanginya dia, nah sekarang kok mual ya kalau sun apalagi hirup aroma badannya," tulis Syahnaz di Instagram.

Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (Instagram/@syahnazs)
Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (Instagram/@syahnazs)

Sebenarnya hal yang umum jika seorang wanita hamil mendadak tidak suka berdekatan maupun menghirup aroma tubuh suaminya. Walaupun sebelumnya wanita tersebut sangat suka berdekatan dengan suaminya.

Beberapa wanita hamil memang menjadi lebih sangat peka terhadap bau. Melansir dari What To Expect, kehamilan memang memengaruhi indra penciuman ibu hamil.

Sebagian besar wanita mungkin merasa ada perubahan dari segi indera penciumannya selama trimester pertama. Tetapi, perubahan indra penciuman setiap wanita hamil berbeda-beda. Artinya, tidak semua mengalaminya di trimester pertama.

Perubahan ini terjadi karena indra penciuman wanita menjadi lebih peka selama masa kehamilan. Karena, perubahan hormon esterogen selama masa kehamilan itulah yang memengaruhi indra penciuman wanita.

Dalam kondisi inilah rasa perhatian dan pengertian suami sangat penting untuk wanita selama masa kehamilan. Karena, perubahan ini sangat wajar terjadi selama hamil.

Berita Terkait

Berita Terkini