Sabtu, 07 Desember 2019

Wanita Ini Jadi Ibu Pengganti dan Lahirkan Keponakannya, Ini Alasannya!

Ini alasannya ia ingin jadi ibu pengganti untuk kakaknya.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Ilustrasi seorang ibu melahirkan bayi kembar dari ayah yang berbeda (Pexels/Dominika Roseclay)
Ilustrasi seorang ibu melahirkan bayi kembar dari ayah yang berbeda (Pexels/Dominika Roseclay)

Himedik.com - Seorang wanita bernama Chapella Cooper dari Dalton, Cumbria memberikan hadiah yang tak ternilai untuk kakaknya, Scott Stephenson. Betapa tidak, ia memutuskan menjadi 'ibu pengganti' bagi anak kakaknya. 

Scott bersama tunangannya, Michael Smith, tidak bisa mengandung buah hati mereka lantaran mereka adalah pasangan sesama jenis.

Alasan perempuan 27 tahun ini mau menjadi ibu pengganti bagi buah hati kakaknya adalah karena kerumitan dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk proses adopsi atau pencarian ibu pengganti lain.

Selain karena prosedur panjang, Chapelle juga tidak memercayai 'orang asing' sebagai ibu pengganti.

"Scott dan Michael sama-sama berbicara tentang adopsi dan kami menemukan ada begitu banyak kendala yang harus dilalui."

"Kemudian kami membicarakan ibu pengganti, tapi (kami) punya masalah tentang memercayai seseorang untuk melakukannya, dan itu juga sangat mahal," jelas Chapelle, melansir Daily Mail.

Michael (kiri) dan Scott (Kanan) (facebook/Chapelle Knockout Cooper)
Michael (kiri) dan Scott (Kanan) (facebook/Chapelle Knockout Cooper)

Chapelle juga tahu betapa kakaknya dan Michael ingin mempunyai buah hati mereka sendiri.

Michael dan Scott, yang bertemu lima tahun lalu dan bertunangan pada 2016, mengatakan pengalaman itu membuat mereka bertiga lebih dekat dari sebelumnya.

"Kami terpesona dengan kekuatan, kebaikan dan keberanian Chapelle dan tidak akan pernah bisa benar-benar berterima kasih padanya karena melahirkan buah hati kecil kami yang sempurna. Kami mencintaimu lebih dari yang kamu tahu!" tulis Scott pada unggahan Facebook-nya.

Selama kehamilan Michael dan Scott juga sangat memerhatikan adiknya.

"Kami tidak mengendalikan dietnya (pola makan) dan memberitahunya apa yang bisa dan tidak bisa ia lakukan. Kami mendapati diri kami benar-benar melindungi dia selama kehamilan," kata Michael.

Akhirnya, Chapelle melahirkan keponakannya sendiri pada Jumat (12/7/2019). Mereka memberi nama bayi kecil itu dengan Harper Elizabeth Smith.

Michael dan Scott mengaku mereka akan tetap menceritakan proses kelahirannya pada Harper Elizabeth saat buah hati mereka sudah mengerti.

Terkait

Terkini