Kamis, 17 Oktober 2019

Kakinya Terluka Akibat Tali Sepatu, Wanita Ini Nyaris Kehilangan Nyawa

Ia mulai khawatir saat luka di kakinya sedikit aneh dan berubah warna seiring berjalannya waktu.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Ilustrasi sepatu. (Pixabay/betsisman)
Ilustrasi sepatu. (Pixabay/betsisman)

Himedik.com - Seorang model berusia 23 tahun bernama Gemma Downey nyaris kehilangan nyawa setelah kakinya melepuh karena sering tergores tali sepatu

Awalnya, kaki bagian belakang Gemma yang dekat dengan tumit hanya lecet biasa akibat bergesekan dengan tali sepatunya. Ketika kakinya sering terluka, Gemma hanya menutupnya dengan plester karena tak mengira luka bisa menjadi serius.

Tetapi, seiring berjalannya waktu dan kakinya terus terluka. Luka kakinya yang tadi hanya lecet biasa semakin lama justru melepuh.

"Setiap hari aku memakai sepatu sandal biasa yang bukan high heels atau flat shoes. Tetapi, saya memang memakainya dalam jangka waktu lama," katanya dilansir dari World of Buzz.

Karena itu, ia hanya menutup lukanya yang sudah melepuh menggunakan plester. Namun, ia mulai memperhatikan bahwa luka kakinya sedikit aneh dan berubah warna seiring berjalannya waktu.

Bahkan Gemma mulai kesulitan berjalan dengan baik karena luka kakinya yang melepuh dan bengkak.

Ilustrasi kaki terluka akibat pakai wedges (shutterstock)
Ilustrasi kaki terluka akibat pakai wedges (shutterstock)

 

"Saya mulai kesulitan berjalan dengan baik dan pincang karena kesakitan. Luka kaki saya justru membengkak hingga sekitar pergelangan kaki," katanya.

Sampai akhirnya Gemma mulai tidak bisa berjalan karena kesakitan parah dan kakinya semakin membengkak.

Saat itulah Gemma baru mulai memutuskan untuk memeriksakan luka kakinya ke dokter. Tetapi, dokter hanya memberinya antibiotik untuk mengatasi lukanya dan itu tetap tidak berhasil mengatasinya.

Lalu, Gemma memutuskan pergi ke rumah sakit untuk mengatasi luka kakinya yang belum sembuh. Tetapi, dokter di rumah sakit tersebut juga tidak menemukan penyebabnya.

Keesokan paginya, Gemma muntah dan ia segera pergi ke dokter. Saat itulah dokter baru mengetahui kalau Gemma mengalami gejala awal sepsis.

Sepsis adalah kondisi serius yang disebabkan oleh keberadaan mikroorganisme berbahaya dalam darah atau jaringan lain yang berpotensi menyebabkan organ tidak berfungsi," menurut Oxford Dictionary.

Akhirnya Gemma menjalani perawatan di rumah sakit akibat lukanya mengalami infeksi. Gemma merasakan sakit di sekujur tubuhnya, dada dan kesulitan bernapas.

"Dokter mengatakan detak jantungku sangat tinggi, tekanan darahnya juga sangat rendah dan suhu tubuhku tinggi," katanya.

Beruntungnya, dokter cepat menangani luka di kakinya sebelum infeksinya menyebar di area lain. Jika tidak, Gemma mungkin tidak terselamatkan karena menderita sepsis.

Terkait

Terkini