Info

Heboh Kisah Mistis KKN di Desa Penari, Begini Respons Tubuh Saat Takut!

Respons tubuh saat takut ketika membaca serita horor, seperti membaca kisah mistis KKN di Desa Penari.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Cerita KKN di Desa Penari (Twitter/@SimpleM81378523)
Cerita KKN di Desa Penari (Twitter/@SimpleM81378523)

Himedik.com - Kisah mistis tentang pegalaman seorang mahasiswa salah satu universitas kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Penari sedang viral di medai sosial. Cerita horor yang diunggah oleh akun Twitter Simple Man menjadi sorotan publik yang merinding ketika membacanya.

Kisah mistis KKN di Desa Penari ini juga sempat diulas dalam channel Youtube Raditya Dika. Bahkan kini beredar cover filmnya.

Sejumlah orang menyimak cerita horor tentang KKN di Desa Penari ini mungkin akan merasa merinding. Tak hanya soal ini, banyak orang pasti merinding setiap kali membaca cerita dan melihat film horor.

Tapi, pernahkah Anda berpikir mengapa tubuh kita selalu merinding setiap mendengar atau melihat cerita horor?

Secara fisiologis dilansir dari NPR, hal ini terjadi cukup sederhana. Sebuah adrenalin telah merangsang otot-otot kecil untuk menarik akar rambut kita. Sehingga membuatnya berdiri dari kulit kita atau yang disebut merinding.

Kondisi ini pasti terjadi ketika seseorang merasa takut dan kedinginan. Bahkan hewan juga bisa merinding ketika takut dimangsa manusia.

Cover film KKN di Desa Penari (Instagram/@Igtainment)
Cover film KKN di Desa Penari (Instagram/@Igtainment)

Melansir dari Wonderopolis, merinding adalah refleks yakni tindakan yang dilakukan tubuh secara otomatis tanpa Anda memikirkannya.

Refleks seperti ini biasanya dikenal sebagai refleks pilomotor yang bisa dialami oleh manusia dan hewan mamalia. Contohnya landak, yang akan menonjolkan durinya ketika merasa terancam.

Begitu pula manusia, ketika kedinginan atau mengalami emosi kuat pasti akan mengirim sinyal ke otot-otot untuk membuatnya tegang.

Sampai akhirnya membuat rambut-rambut Anda berdiri atau merinding ketika ketakutan dan kedinginan.

Berita Terkait

Berita Terkini