Info

Kena Kanker Payudara, Gadis Ini Mengasingkan Diri Selama 6 Bulan, Mengapa?

Selama enam bulan, ia tak membiarkan ibunya masuk ke kamarnya.

Vika Widiastuti

Ilustrasi mengasingkan diri - (Pixabay/JerzyGorecki)
Ilustrasi mengasingkan diri - (Pixabay/JerzyGorecki)

Himedik.com - Gadis berusia 20 tahun dari Taiwan pilih mengisolasikan dirinya setelah tahu mengidap kanker payudara. Ia berusaha menyembuyikan penyakitnya dari sang ibu.

Dilansir dari China Press via World of Buzz, kasus gadis tersebut dibagikan oleh seorang ahli bedah. Dilaporkan gadis itu tiba-tiba menjadi sangat pendiam dan selalu menghabiskan waktu di kamarnya.

Ia juga tak membiarkan ibunya masuk ke kamar. Hal tersebut berlangsung selama enam bulan.

Namun, kejadian ini terungkap saat ia bermain dengan beberapa anak. "Kamu bau!" kata seorang anak tiba-tiba kepadanya.

Hal ini langsung menarik perhatian sang ibu yang kemudian merasakan ada yang salah. Ia lantas bergegas ke kamar putrinya dan terkejut menemukan banyak sekali tisu toilet.

Sang ibu pun langsung bertanya pada putrinya. Ia akhirnya mengaku bahwa ia menderita kanker payudara. Ibunya menemukan payudara gadis itu telah membusuk dan berbau.

Ilustrasi tisu toilet (Shutterstock).
Ilustrasi tisu toilet (Shutterstock).

Gadis itu mengaku, takut untuk mengatakannya. Ia juga telah menggunakan tisu toilet untuk menyeka area yang terkena dan menggunakan perban untuk membungkus payudaranya. Hal ini membuat ibunya terkejut.

Sementara itu, dokter bedah mengungkapkan, mengurangi konsumsi makanan berlemak bisa mencegah kanker payudara. Dia juga menjelaskan jika keluarga perempuan memiliki riwayat kanker payudara atau jika mulai menstruasi terlalu dini, akan meningkatkan risiko lebih tinggi kena kanker payudara.

Belum diketahui bagaimana kondisi gadis tersebut kini.

Berita Terkait

Berita Terkini