Info

Wanita Punya 4 Jenis Orgasme Saat Berhubungan Seks, Apa Saja?

Selain pria, wanita juga memiliki 4 jenis orgasme saat berhubungan seksual.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi wanita orgasme - (Shutterstock)
Ilustrasi wanita orgasme - (Shutterstock)

Himedik.com - Secara umum, orgasme dipahami sebagai puncak gairah seksual. Hal ini terjadi karena perasaan kuat kenikmatan fisik saat berhubungan seks dan sensasi yang meliputi pelepasan ketegangan erotis yang terakumulasi. 

Selain pria, wanita juga memiliki beberapa macam orgasme. Meskipun banyak wanita tidak menyadari bahwa jenis orgasme mereka berbeda-beda setiap kali berhubungan seksual.

Melansir dari Instyle, orgasme yang berbeda ini tergantung pada kualitas emosi dan fisik ketika berhubungan seksual. Berikut ini ada 4 jenis orgasme seksual.

1. Orgasme klirotis

Orgasme klirotis adalah jenis yang paling tidak asing di telinga. Orgasme ini cepat tapi menyenangkan. Biasanya terjadi akibat sentuhan ringan menggunakan jari, lidah atau lainnya pada klirotis.

Sehingga wanita akan merasakan sebuah kenikmatan pada klirotisnya hingga mencapai orgasme.

Ilustrasi perempuan alami orgasme. [shutterstock]
Ilustrasi perempuan alami orgasme. [shutterstock]

2. Orgasme G-spot

Banyak wanita mungkin tidak atau jarang merasakan orgasme G-spot. Orgasme G-spot ini tidak hanya sekadar dengan berhubungan seks, tetapi pasangan harus mengetahui letak G-spot wanita untuk meningkatkan gairah dan emosinya hingga mencapai puncak kenikmatan.

3. Ejakulasi wanita

Orgasme jenis ini biasanya terjadi seperti wanita merasa ingin buang air kecil ketika berhubungan seksual. Wanita akan mengeluarkan cairan seperti urine, tetapi itu tidak sepenuhnya urine. Orgasme seperti itulah yang disebut ejakulasi wanita.

4. Orgasme serviks

Orgasme serviks adalah kenikmatan yang terjadi ketika seluruh tubuh sudah merasakan rangsangan dari senggama atau hubungan seksual. Guna mencapai orgasme serviks, biasanya membutuhkan pemanasan dulu dengan satu posisi lalu mencoba gaya seksual lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini