Info

Garam hingga Musik, 4 Hal Ini Bisa Hilangkan Energi Negatif dari Rumah!

Anda perlu membersihkan energi negatif secara berkala.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi garam. (Pixabay/andreas160578)
Ilustrasi garam. (Pixabay/andreas160578)

Himedik.com - Energi negatif tidak hanya berpengaruh pada suasana hati hingga mental, tetapi juga kesehatan fisik. Padahal energi negatif ini bisa berada di mana saja, termasuk di dalam rumah sekalipun. 

Karena bisa memberikan pengaruh besar pada suasana hati dan kesehatan, Anda perlu membersihkannya secara berkala.

Sebelumnya, perlu diketahui, energi negatif dihasilkan dari pikiran negatif dari pemilik masa lalu, emosi negatif dari pemilik sekarang, bidang elektronik (telepon, komputer, microwave dan pengering rambut), benda-benda lama, furnitur (lama atau baru) serta perhiasannya.

Melansir dari Healthy Life Tricks, ada 4 cara menghilangkan energi negatif di dalam rumah menggunakan bahan-bahan alami.

1. Bakar dupa

Bakar beberapa dupa, lalu letakan menyebar di semua sisi dan kamar. Jangan lupa untuk membuka semua pintu serta jendelannya. Anda harus memulainya dari sisi rumah paling belakang ke depan.

Dupa dipercaya bisa menghilangkan energi negatif. (Pixabay/Engin_Akyurt)
Dupa dipercaya bisa menghilangkan energi negatif. (Pixabay/Engin_Akyurt)

2. Letakkan garam di sudut jendela dan pintu masuk

Tempatkan garam di setiap sudut ruangan dan bersihkan setelah 48 jam, lalu dibuang. Garam dipercaya bisa membantu menyerap energi negatif.

Anda juga bisa menambahkan saffron ke dalam garam. Orang Tibet mempercayai bahwa dua bahan alami itu bisa menghilangkan energi negatif di dalam rumah.

Sebelum meletakkan garam di setiap sudut, bersihkan setiap jendela dengan larutan jus lemon, secangkir garam, 1/4 cangkir cuka dan air.

Ilustrasi air garam. (Shutterstock)
Ilustrasi air garam. (Shutterstock)

3. Turmalin hitam

Meletakkan turmalin hitam di setiap sudut ruangan rumah juga bisa menghilangkan energi negatif. Selain itu, turmalin mampu menyerap energi elektromagnetik sehingga disarankan untuk menyimpan kristal di dekat router internet, TV, komputer atau perangkat lainnya.

4. Musik

Rumah yang sunyi akan menarik energi negatif, seperti rumah berhantu. Karena itu, Anda bisa menyalakan musik untuk menghilangkan energi negatif tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini