Info

Minum Air Hangat Campur Madu Setiap Pagi, Rasakan 5 Khasiatnya pada Tubuh!

Ternyata minum air hangat campur madu setiap pagi secara rutin memberikan banyak manfaat kesehatan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Madu (pexels/stevepb)
Madu (pexels/stevepb)

Himedik.com - Semua orang pasti sudah tahu bahwa madu memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Apalagi jika Anda rutin minum air hangat campur madu setiap pagi yang memberikan lebih banyak khasiat.

Melansir dari Stylecraze, madu memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Pemanis alami dari lebah ini biasanya digunakan sebagai pengganti gula.

Terkadang, orang juga menggunakan madu untuk mengatasi masalah kulit, seperti luka bakar, gatal dan lainnya. Dalam hal ini, minum air madu hangat setiap pagi juga akan memberikan manfaat lebih dari dalam tubuh.

1. Mencegah penyakit menular

Madu bersifat antibakteri yang sangat bermafaat bagi tubuh kita agar terlindungi dari penyakit menular.

2. Mengobati batuk

Anda juga bisa meminum air madu hangat untuk mengatasi maupun mengurangi tingkat keparahan batuk pada anak-anak. Pada anak-anak di atas setahun, Anda bisa memberinya madu sekitar 2,5 ml.

Namun, ramuan alami mengobati batuk dengan madu ini tidak boleh diberikan pada anak-anak di bawah satu tahun karena risiko botulisme.

Ilustrasi madu (shutterstock)
Ilustrasi madu (shutterstock)

3. Meningkatkan kualitas tidur

Minum air madu hangat juga bisa meningkatkan kualitas tidur pada anak-anak, terutama yang mengalami infeksi saluran pernapasan dan batuk.

4. Meningkatkan fungsi pencernaan

Air madu hangat juga memeliki manfaat positif untuk bakteri usus dan membantu menjaga keseimbangan sistem pencernaan. Selain itu, madu juga bisa menghambat efek genotoksik dan berbahaya dari mikotoksin bila digunakan sebagai pengganti gula olahan.

5. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang mengganti gula harian dengan madu alami akan merasakan manfaatnya dalam proses penurunan berat badan. Bahkan manfaat madu dalam menurunkan berat badan bisa bertahan dalam waktu jangka panjang.

Selain 5 manfaat di atas, madu juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat penampilan wajah lebih cantik. Karena itu, cobalah minum air madu hangat setiap pagi mulai sekarang.

Berita Terkait

Berita Terkini