Info

4 Manfaat Bayam Merah untuk Kulit, Salah Satunya Hilangkan Noda HItam!

Mengonsumsi bayam merah sangat menguntungkan untuk kesehatan.

Vika Widiastuti

Ilustrasi bayam merah [shutterstock]
Ilustrasi bayam merah [shutterstock]

Himedik.com - Bayam dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.  Selain bayam hijau yang. bayam merah pun sama baiknya. Manfaat bayam merah bahkan berkaitan dengan perawatan kecantikan.

Dilansir dari laman Allure, bayam merah digunakan sebagai dasar bahan obat-obatan tradisional di Afrika. Salah satunya untuk mengatasi masalah pencernaan. Kalau di India dan di Amerika, bayam merah biasa dikonsumsi seperti sayur pada umumnya.

Mengonsumsi bayam merah memang sangat menguntungkan untuk kesehatan. Bahkan kamu juga bisa mendapat manfaat lebih untuk kecantikan. Apa saja ya manfaat bayam merah untuk kecantikan?

1. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam di wajah memang sangat menganggu penampilan. Masalah ini juga sering membuat kita tak percaya diri. Selain memakai concealer untuk meminimalisir noda hitam di wajah, kamu juga bisa konsumsi bayam merah untuk membantu mengatasinya dari dalam.

Wajah kencang tanpa operasi plastik. (Unsplash/Kal Loftus)
Wajah kencang tanpa operasi plastik. (Unsplash/Kal Loftus)

2. Meningkatkan kesehatan kulit

Bayam merah mengandung banyak vitamin C yang bisa mendukung produksi kolagen pada kulit. Kolagen ini berperan sebagai antioksidan pelindung kulit.

Dengan begitu, proses peremajaan kulit akan berlangsung lancar. Sel kulit mati akan hilang dan digantikan dengan sel-sel baru yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah.

Bayam merah juga berguna untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh. Itu akan membuat kulit glowing secara alami. Kandungan air di dalam bayam merah, juga membuat kulit terhidrasi dengan baik hingga bebas dari masalah kekeringan.

Ilustrasi rambut. (Unsplash/Velizar Ivanov)
Ilustrasi rambut. (Unsplash/Velizar Ivanov)

3. Menyehatkan rambut

Manfaat bayam merah berikutnya adalah menyehatkan rambut. Pigmentasi dalam bayam merah dapat mengatasi kelebihan produksi pigmen melanin yang bisa mencegah perubahan warna rambut terlalu dini.

Itu tandanya bayam merah bisa menghambat tumbuhnya uban di rambut kamu. Selain itu, rambut juga akan lebih sehat dan berkilau.

4. Memperkuat akar rambut

Selain memperlambat tumbuhnya uban, salah satu manfaat bayam merah untuk kecantikan adalah memperkuat akar rambut. Jika kamu mengonsumsi bayam merah secara rutin, kerontokan rambut yang kamu alami bisa dipastikan berkurang.

Itulah beberapa manfaat bayam merah untuk perawatan kecantikan. Makan bayam merah, yuk! (Suara.com/Kintan Sekarwangi)

Berita Terkait

Berita Terkini