Rabu, 26 Februari 2020

Dicap Sehat, Makanan Berikut Ternyata Mengandung Banyak Gula

Penting untuk selalu mengecek kadar gulu di balik kemasan.

Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Yogurt (pixabay)
Yogurt (pixabay)

Himedik.com - Beberapa makanan mengandung kadar gula yang tinggi, tak terkecuali dengan makanan yang selama ini dicap bergizi dan sehat. Sebab pada kenyataannya, ada yang dikemas dengan gula tambahan.

Sehingga tanpa kita sadari, apabila takarannya tidak diperhatikan secara seksama, makanan-makanan tersebut justru membuat kita mengonsumsi gula dalam jumlah banyak.

Dilansir dari Health, berikut makanan yang dicap sehat namun mengandung gula lebih banyak dari yang kita kira sebelumnya.

1. Yogurt
Beberapa jenis yogurt, apalagi yang memiliki berbagai pilihan rasa bisa mengandung sebanyak kurang lebih 20 gram gula per sajian. Meski demikian, yogurt tak harus disingkirkan dalam diet. Anda bisa memilih yogurt plain yang dicampur sendiri dengan madu atau ditambah potongan buah.

2. Granola
Granola menjadi alternatif sarapan yang dianggap lebih sehat. Namun, satu setengah cangkir granola bisa mengandung gula lebih dari 12 gram. Sebab lapisan gula di butiran granola memang sengaja ditambahkan untuk memperlezat rasanya di lidah.

3. Minuman energi dan jus kemasan
Berpikir dua kali sebelum menghidrasi tubuh dengan minuman energi setelah berolahraga yang melelahkan. Sebab satu minuman energi dapat mengemas lima sendok teh gula, menurut Universitas Harvard . Jus jeruk kemasan bahkan lebih buruk lagi, bisa mengandung 10 sendok teh gula, sama dengan sekaleng soda.

Terkait

Terkini