Selasa, 18 Februari 2020

Cedera Patah Tulang seperti Wendy Red Velvet? Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini

Sejumlah makanan tertentu dianggap bisa membantu proses penyembuhan patah tulang seperti Wendy Red Velvet lebih cepat.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Wendy Red Velvet (Instagram/@wendyrvsm)
Wendy Red Velvet (Instagram/@wendyrvsm)

Himedik.com - Wendy Red Velvet sekarang tengah menjalani perawatan medis setelah terjatuh dari panggung setinggi 2,5 meter di acara SBS Seoul. Karena, Wendy mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh yang butuh waktu lama penyembuhannya.

Melansir dari Straits Times, Wendy Red Velvet mengalami patah tulang bagian panggul, pergelangan tangan dan sejumlah cedera di wajah.

Saat ini pihak manajemen pun masih fokus dalam perawatan dan pemulihan Wendy Red Velvet. Menurut manajemen, Wendy Red Velvet membutuhkan waktu beberapa minggu untuk pemulihan.

Seperti yang Anda ketahui cedera patah tulang memang membutuhkan waktu lama untuk pemulihan, bisa berminggu-minggu hingga bulanan. Lamanya waktu pemulihan ini tergantung pada lokasi, bentuk dan tingkat keparahan patah tulang.

Namun, konsumsi makanan tertentu mungkin bisa membantu mempercepat pemulihan patah tulang. Melansir dari The Healthy, berikut ini makanan yang membantu tulang lebih kuat.

1. Susu

Susu, keju atau yogurt adalah sumber kalsium dan vitamin D terbaik. Produk susu juga memberikan nutrisi penting untuk kekuatan dan pertumbuhan tulang.

Jika Anda mengalami patah tulang seperti Wendy Red Velvet, konsumsi susu mungkin bisa membantu proses penyembuhan lebih cepat.

Ilustrasi susu. (Pixabay)
Ilustrasi susu. (Pixabay)

2. Tuna

Ikan berlemak seperti tuna juga merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang baik. Menurut Marisa Moore, ahli gizi Atlanta kandungan dalam tuna bisa membantu mengontrol kadar kalsium dalam darah dan memainkan peran kunci dalam pertumbuhan dan struktur tulang.

3. Ikan sarden

Sarden adalah sumber kalsium yang bisa menguatkan tulang. Bahkan mengonsumsi ikan sarden sudah cukup memenuhi kebutuhan kalsium harian masing-masing orang, yakni remaja 1.300 mg, wanita dewasa 1.200 mg dan pria dewasa 1.000 mg.

Ilustrasi Telur (Pixabay/emirkrasnic)
Ilustrasi Telur (Pixabay/emirkrasnic)

4. Telur

Kandungan kalsium dalam telur memang kecil, tetapi telur mengandung banyak protein, zat besi dan vitamin B yang menjadi kunci kesehatan secara keseluruhan. Sehingga telur juga bisa membantu penyembuhan patah tulang.

5. Kacang hitam

Kacang hitam adalah sumber magnesium baik dan mineral penting untuk proses penyembuhan patah tulang lebih cepat. Anda bisa mengonsumsinya ketika mengalami cedera patah tulang.

Terkait

Terkini