Rabu, 26 Februari 2020

Makan Buah Jeruk Setiap Hari, Rasakan Khasiatnya pada Tubuh!

Penelitian menemukan makan buah jeruk setiap hari memberikan manfaat kesehatan yang lebih dahsyat.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Buah jeruk. (pixabay/Alexas_Fotos)
Buah jeruk. (pixabay/Alexas_Fotos)

Himedik.com - Anda pasti sudah mengeathui kalau jeruk memiliki banyak manfaat kesehatan. Apalagi jeruk kaya kandungan vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Tetapi, penemuan baru yang dilansir dari Healthy Life Tricks, ada manfaat lain dari konsumsi buah jeruk yang masih belum diketahui. Padahal jeruk termasuk buah yang membantu tubuh mencegah banyak penyakit.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi jeruk setiap hari bisa mengurangi kemungkinan terserang penyakit yang dihadapi oleh banyak orang.

Penelitian mengatakan makan satu jeruk setiap hari bisa mengatasi masalah penglihatan dan kebutaan. Tes ini telah menunjukkan bahwa kemungkinan mengembangkan degenerasi makula terkait usia sekitar 60 persen lebih rendah bagi orang yang rutin makan jeruk setiap hari.

Degenerasi makula sendiri merupakan kondisi hilangnya penglihatan sentral, baik penglihatan jauh maupun dekat.

buah jeruk (shutterstock)

Bamini Gopinath, seorang peneliti Universitas Sydney mengatakan bahwa kandungan flavonoid dalam jeruk bisa melindungi diri dari penyakit terkait penglihatan tersebut.

Flavonoid adalah antioksidan kuat yang bisa ditemukan hampir di semua buah dan sayuran. Buah dan sayuran ini memiliki manfaat antiinflamasi yang penting bagi sistem kekebalan tubuh.

Para peneliti juga telah menemukan bahwa orang yang mengonsumsi jeruk setiap hari memiliki penglihatan yang lebih baik daripada lainnya.

Penelitian ini telah menunjukkan bahwa manfaat ini bisa dirasakan setelah orang mengonsumsi jeruk secara rutin selama beberapa minggu.

Bahkan Anda juga bisa merasakan manfaat buah jeruk untuk mengatasi masalah penglihatan setelah mengonsumsinya setiap hari.

Jadi rutin makan jeruk setiap hari tidak hanya membantu mencegah, tetapi juga bisa mengobati masalah penglihatan.

Terkait

Terkini