Minggu, 23 Februari 2020

Banyak Pengguna Reddit Gunakan Pasta Gigi untuk Masturbasi, Amankah?

Padahal, bahan yang terkandung di dalam pasta gigi tidak boleh terkena bagian kulit yang sensitif

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasta gigi - (Pixabay/PhotoMIX-Company)
Ilustrasi pasta gigi - (Pixabay/PhotoMIX-Company)

Himedik.com - Selama ini, pasta gigi terkenal dengan keampuhannya dalam menghilangkan jerawat di wajah. Padahal, benda untuk membersihkan gigi ini justru dapat membuat jerawat lebih buruk lagi. 

Selain jerawat, kali ini dalam situs forum Reddit, banyak penggunanya berbagi pengalaman menggunakan pasta gigi sebagai pengganti pelumas untuk masturbasi. Padahal menurut pakar, tindakan ini berbahaya.

Seorang laki-laki  pengguna Reddit yang melakukan teknik ini mengaku merasakan sensasi terbakar menyebar ke seluruh organ intimnya saat masturbasi. Beberapa hari kemudian, ia memiliki luka di penisnya.

Pengguna lain pun mengatakan, penis mereka mengalami peradangan meski mereka tidak sengaja terkena pasta gigi.

Dilansir Insider, pasta gigi mengandung kalsium karbonat, natrium lauril sulfat (deterjen), peppermint dan zat pemutih. Semua bahan ini tidak boleh mengenai kulit yang sensitif, termasuk organ intim.

Bahan-bahan ini dapat menyebabkan kerusakan, kata James O'Loan, seorang apoteker di Doctor-4-U.

"Minyak peppermint dan bahan kimia lainnya dalam pasta gigi, termasuk zat pemutih, bisa sangat mengiritasi kulit sensitif," kata Loan.

Ilustrasi masturbasi. [Shutterstock]
Ilustrasi masturbasi. [Shutterstock]

"Dengan menaruhnya di alat kelamin, Anda benar-benar berisiko mengalami luka bakar ringan serta lepuh dan menyebabkan jaringan parut," imbuhnya.

Dalam beberapa kasus, kulit genital dapat berubah warna dalam jangka waktu tertentu karena iritasi hebat.

Tidak hanya pada lelaki, kasus ini juga akan berakibat sama pada perempuan.

Misalnya saja seperti pengalaman seorang perempuan pengguna Reddit. Ia merasa klitorisnya terbakar ketika menggunakan pasta gigi untuk masturbasi.

Selain menyebabkan iritasi kulit, peradangan dan jaringan parut, pasta gigi juga dapat mengganggu keseimbangan pH halus yang harus dijaga agar vagina tetap sehat dan bebas dari infeksi.

Ketidakseimbangan kadar pH dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri berbahaya di dalam vagina, yang dapat menyebabkan infeksi jamur dan bakteri vaginosis.

Terkait

Terkini