Selasa, 07 April 2020

Sengaja Mengisolasi Diri dari Corona Covid-19, Wanita Ini Bagi Pengalaman

Wanita sengaja mengisolasi diri sendiri demi merasakan apa yang dialami oleh pasien virus corona Covid-19.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi wanita. (Pixabay/Palema)
Ilustrasi wanita. (Pixabay/Palema)

Himedik.com - Clare, seorang wanita usia 41 tahun asal Plymouth, Inggris, mencoba mengisolasi diri sendiri selama 5 hari sambil menjalankan pedoman pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Ibu 3 anak ini sengaja mengisolasi diri sendiri di rumah karena ingin merasakan seperti apa yang dialami oleh pasien virus corona Covid-19. Ia ingin tahu kondisi yang dialami oleh pasien ketika diisolasi maupun dikarantina.

Clare lantas menceritakan pengalamannya mengisolasi diri sendiri setiap harinya di buku harian. Berikut ini hal-hal yang dialaminya setiap hari seperti yang dilansir oleh The Sun.

1. Hari pertama

Setiap hari, Clare menghabiskan waktu untuk mengurus dan mengantar ketiga anaknya sekolah dan les. ia juga melakukan pekerjaan rumah selama 24 jam setiap harinya tanpa bayaran.

Selama periode isolasi diri, Clare meninggalkan semua pekerjaan dan kesehariannya. Ia mengisolasi diri di kamar Clare, tetapi ia memiliki fasilitas TV, laptop, ketel, pemanggang roti, makanan ringan, minuman hingga mi instan.

Hari pertama, Clare menghabiskan waktunya dengan bersantai dan istirahat. Tetapi, ia tetep memerhatikan kebersihan tubuh, kamar tidur dan kamar mandinya.

Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

2. Hari kedua

Clare yang biasanya berjalan-jalan santai dengan anjing peliharaannya di hari Minggu. Pada hari kedua ini, ia hanya membersihkan kamarnya.

Lalu, ia menikmati sereal yang dibuatkan suaminya dna ditinggalkan di depan pintu. Mereka berusaha tetap berbincang-bincang meskipun terhalang pintu.

Selain itu, ia juga berusaha menghibur diri di kamar dengan menonton film, membaca buku dan menelepon orangtuanya.

3. Hari ketiga

Pada hari ketiga, Clare mulai merasa gelisah karena tidak ada kegiatan di rumah dan tidak mungkin berpergian. Bahkan ia juga tidak bisa membukakan pintu dan memberikan tanda tangan ketika petugas pengiriman paket datang ke rumahnya.

Karena suasana hati Clare yang memburuk, suaminya pun berusaha menghiburnya dengan makan malam bersama di sisi pintu yang berlawan.

4. Hari keempat

Clare mulai khawatir jika kehidupan di luar sudah berkembang cukup pesat selama ia mengisolasi diri di dalam kamar selama berhari-hari. Karena itu, ia berusaha mengakses internet untuk mengetahui informasi mengenai kehidupan di luar.

Tetapi, Clare tak memungkiri bahwa ia mulai bosah dengan kehidupannya yang berusaha mengisolasi diri di dalam kamar dan tak melakukan kegiatan fisik apapun.

5. Hari kelima

Clare berpendapat caranya mengisolasi diri selama 5 hari telah mengubah cara pandangnya terhadap virus corona Covid-19. Ia telah melakukan riset seputar negara-negara yang sedang dalam ancaman virus tertinggi.

Ia berpikir bahwa keluarganya cukup aman karena mereka tidak pernah berpergian ke luar negeri dan tidak pernah kontak dengan orang yang rentan terinfeksi. Ia pun telah belajar cara mengantisipasi dan mencegah penularan virus yang telah membunuh ribuan orang ini.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Terkait

Terkini