Selasa, 07 April 2020

5 Hal Ini akan Terjadi pada Tubuh kalau Minum Susu Organik Setiap Hari

Minum susu organik setiap hari bisa membuat kesehatan tubuh lebih baik.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Susu almond. (Pixabay/rawpixel)
Susu almond. (Pixabay/rawpixel)

Himedik.com -  Minum susu sapi membantu meningkatkan kerja otak karena kandungan nutrisinya. Maka dari itu minum susu sapi setiap hari bisa menjadi kebiasaan yang sehat, asalkan Anda tidak toleran terhadap laktosa.

Namun belakangan, susu sapi disebut bisa memicu masalah payudara. Sehingga beberapa orang mungkin memilih minum susu organik yang telah terbukti lebih sehat daripada susu konvensional.

Dilansir dari Organic Welcome, minum susu organik setiap hari bisa membuat kesehatan tubuh lebih baik. Berikut ini 5 hal yang mungkin terjadi pada tubuh setelah minum susu organik setiap hari.

1. Mendapat asam lemak jantung sehat

Peneliti Washington State University telah menguji 400 sampel susu konvensional dan organik selama 18 bulan. Hasilnya, susu organik memiliki lebih banyak asam lemak omega-3 dan susu konvensional memiliki lebih banyak omega-6s.

Kedua jenis asam lemak ini diperlukan untuk kesehatan tubuh, tetapi kita hanya membutuhkan 3s lebih banyak daripada 6s. Karena, omega-3 berkaitan dengan penyakit jantung, kanker, peradangan dan autoimun.

Ilustrasi susu. (Pixabay)
Ilustrasi susu. (Pixabay)

2. Tidak mudah sakit

Para ahli gizi berpikir bahwa lemak atau vitamin dalam susu menawarkan perlindungan terhadap penyakit, seperti diabetes, kanker dan penyakit jantung. Apalagi minum susu memberikan vitamin A, K2 dan asam lemak omega-4.

3. Memiliki massa otot yang kuat

Minum susu juga memainkan peran besar dalam membangun dan memelihara massa otot. Ketika Anda sedang mencoba membangun massa otot, lebih baik Anda mendapat asupan protein dari susu setelah olahraga.

4. Mendapat nutrisi padat

Satu gelas susu organik mengandung sekitar 136 kalori yang menawarkan kalsium, protein, yodium, kalium, fosfor, vitamin A, D, B2 dan B12. Hal ini merupakan bukti bahwa susu organik memberikan nutrisi padat.

5. Bisa menurunkan berat badan

Minum susu membantu kita mendapat protein berkualitas tinggi ekstra yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain protein, susu juga memberikan vitamin D dan kalsium yang bisa membantu pembakaran lemak tubuh. Karena itu, penelitian tahun 2010 menunjukkan bahwa orang yang minum susu paling banyak saat diet akan kehilangan berat badan lebih banyak.

Terkait

Terkini