Selasa, 07 April 2020

Eksklusif: Perbedaan Italia-Indonesia Tangani Corona (Part 2)

"Awalnya kita mikir ini paling pengaruh informasi dari sosial media, tapi ternyata memang corona ini dampaknya luar biasa dan memang menular dengan cepat," tutur July.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Virus corona Covid-19. (Shutterstock)

Himedik.com - Sudah lebih dari sepekan, negeri Pizza, Italia memberlakukan penguncian wilayah alias lockdown nasional, untuk mengakhiri penyebaran wabah virus corona Covid-19 yang memukul negara tersebut.

dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Grab Health menghubungi rekannya, July Veronica yang tinggal di wilayah Florence, Italia. July mengungkapkan saat awal-awal wabah corona di Milan.

"Iya benar. Soalnya kami pada saat awal-awal wabah di Milan, teman-teman dari China udah nasehatin seperti disuruh pakai masker, jangan terlalu dekat dengan orang, jangan ke restoran dan semacamnya," kata July.

"Awalnya kita mikir ini paling pengaruh informasi dari sosial media, tapi ternyata memang corona ini dampaknya luar biasa dan memang menular dengan cepat," lanjut July. Selengkapnya, tonton videonya di atas.

Video Editor: Suciati

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Terkait

Terkini