Selasa, 31 Maret 2020

Eksklusif: Cara Warga Italia Hadapi Virus Corona (Part 3-Habis)

Meski Italia memberlakukan Lockdown, July mengaku ke pasar sekitar 2 sampai 3 hari sekali.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Ilustrasi virus corona Covid-19 (Suara.com/Shutterstock)

Himedik.com - Seorang warga Florence, Italia, July Veronica menceritakan kondisinya saat Italia lockdown. Ia bertutur kepada dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Grab Health yang merupakan teman baiknya.

"Kita sudah lockdown hari ke sebelas. Kami keluar hanya ke pasar atau sekadar mengajak anjing keluar jalan-jalan," kata July Veronica.

Ia mengaku ke pasar sekitar 2 sampai 3 hari sekali. "Sekitar 2-3 hari sekali (ke pasar). Aku sendiri lebih suka ke pasar daripada supermarket karena tidak perlu antre. Kalau di Supermarket harus ngantre panjang, karena kan jarak antrean 3 meter per orang. Jadi harus nunggu sekitar 20 menit baru dapat," ungkap July Veronica.

Mendengar jawaban tersebut, dr. Adhiatma Gunawan pun penasaran dengan kebenaran berita di media dan internet, terkait jarak untuk antre yang renggang. July Veronica pun membenarkan berita tersebut.

July Veronica juga menambahkan, bahwa sekarang orang jarang pakai masker, kemungkinan karena persediaan masker di Italia sudah habis. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Video Editor: Suciati

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Terkait

Terkini