Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Rabu, 27 Mei 2020

Nyeri Leher saat Bekerja di Rumah? Kentang Solusinya!

Para ahli merekomendasikan kentang untuk mengurangi keluhan nyeri leher.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
cloud_download Baca offline
Ilustrasi leher kaku. (pixabay/filmwithmark)
Ilustrasi leher kaku. (pixabay/filmwithmark)

Himedik.com - Ahli osteopati Stephen Makinde, direktur klinis Perfect Balance Clinic menyatakan, menyebut bahwa kentang menjadi penting untuk memerangi keluhan migrain maupun nyeri leher selama bekerja di rumah.

"Kami telah melihat peningkatan jumlah klien dengan masalah leher dan migrain terkait dengan kekakuan leher sejak dimulainya isolasi akibat virus corona, masalah ini berkaitan dengan postur punggung atas," kata Makinde pada Express.

“Ketika Anda melihat layar, jika garis pandang sejajar maka baik-baik saja. Tetapi jika garis pandang harus melihat ke bawah, maka yang terjadi adalah kepala mulai menggantung ke depan dan itu membuat banyak tekanan pada punggung bagian atas," tambahnya,

Posisi tersebut yang disebut dapat memengaruhi otot leher.

"Ini dapat menyebabkan sensasi terbakar pada otot trapezius dan memengaruhi otot lain di leher, tulang belakang, dan saraf," kata Makinde.

Perfect Balance Clinic, yang berkantor pusat di London's Harley Street, menawarkan sesi fisio, osteopati, rehabilitasi dan pelatihan online melalui Zoom dan Facebook untuk membantu orang melalui masalah saat pandemi, ketika mereka tidak dapat menghadiri janji tatap muka secara teratur.

ilustrasi kentang

Makinde mengungkapkan salah satu tips yang mereka berikan kepada mereka yang menderita sakit leher adalah dengan menggunakan dua kentang.

“Bola tenis sangat berguna untuk ini, tetapi kebanyakan orang tidak memiliki bola tenis di rumah," kata Makinde.

“Jadi kentang juga bekerja dengan baik. Anda cukup menggunakan satukan dua kentang dan berbaring dengan kentang diletakkan di bawah bagian belakang kepala Anda, lalu biarkan leher rileks," tambahnya.

Menurut makinde, cara itu efektif karena membantu mengatur ulang posisi leher dan melemaskan otot-otot.

"Ini adalah hal yang sangat mudah dan berguna yang bisa dilakukan di rumah untuk melepaskan ketegangan leher dan tekanan di sekitar leher," kata dia.

Terkait

Terkini