Info

Minyak Zaitun Disebut Bisa Ringankan Gejala Virus Corona? Simak Caranya!

Peneliti menemukan bahwa diet memakai minyak zaitun bisa meringankan gejala virus corona Covid-19.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Minyak zaitun. (shutterstock)
Minyak zaitun. (shutterstock)

Himedik.com - Gejala virus corona Covid-19 cukup bervariasi, dari ringan hingga parah. Tetapi, orang dengan gejala virus corona parah bisa mengurangi rasa sakitnya menggunakan minyak zaitun extra virgin dalam makanan.

Sebelumnya, ahli kesehatan telah menyarankan semua orang untuk tetap di rumah dan menjaga jarak sosial untuk mencegah penularan virus corona Covid-19.

Tetapi, mengonsumsi lebih banyak minyak zaitun extra virgin bisa menurunkan kemungkinan seseorang mengalami komplikasi parah akibat virus corona Covid-19.

Minyak zaitun ini telah digunakan dalam diet Mediterania bersama buah, sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa lemak dan ikan.

Diet model ini telah diklaim bisa meningkatkan kesehatan usus secara keseluruhan. Karena, usus yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dalam melawan penyakit.

Diet Mediterania juga bisa melindungi peradangan di perut yang merupakan kunci untuk menghindari konsekuensi mematikan dari beberapa virus.

Ilustrasi minyak zaitun [shutterstock]
Ilustrasi minyak zaitun [shutterstock]

Menurut Symptom Study, mikroba yang hidup di usus memainkan peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan kesehatan seseorang secara keseluruhan.

"Jika Anda ingin melakukan hal terbaik untuk meningkatkan kesehatan selama pandemi Covid-19, menjaga usus yang sehat mungkin lebih penting," penjelasan dalam Symptom Study dikutip dari Express.

Peneliti terbaru menunjukkan bahwa mengikuti diet Mediterania bisa meningkatkan keragaman usus dan mengurangi peradangan yang bisa membuat kita tidak bisa melawan pantogen, seperti virus corona.

Anda bisa mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian utuh dan lemak sehat seperti zaitun extra virgin yang berkualitas tinggi. Anda juga bisa mengonsumsi daging tanpa lemak dan ikan.

Selain semua makanan itu, Anda juga bisa menurunkan risiko gejala virus corona Covid-19 yang parah dengan mengonsumsi lebih banyak mangga.

Karena, mangga kaya vitamin A yang sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang baik bisa melawan virus corona Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini