Info

Surprise Ulang Tahun Berbuah Bencana, 18 Anggota Keluarga Tertular Covid-19

Karena acara kejutan ulang tahun, setidaknya 18 anggota dari satu keluarga di Dallas dilaporkan terkena virus corona Covid-19.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi tiup lilin ulang tahun (Pixabay/profivideos)
Ilustrasi tiup lilin ulang tahun (Pixabay/profivideos)

Himedik.com - Di masa pandemi Covid-19, menerapkan jarak fisik serta protokol kesehatan penting adanya. Terlibat keramaian seperti mengadakan kumpul-kumpul untuk merayakan ulang tahun pun sebaiknya ditunda dulu.

Dilansir dari Medical Daily, satu keluarga dari Dallas dilaporkan mengadakan pesta ulang tahun kejutan untuk salah satu anggotanya bulan lalu. Namun malangnya, laporan menyatakan bahwa setidaknya 18 anggota keluarga besar tertular Covid-19 usai acara tersebut.

Per Ron Barbosa, salah satu anggota keluarga, mengatakan jika mereka memang dekat satu sama lain setiap hari. Di masa pandemi Covid-19, keluarga itu terus menghabiskan waktu bersama, pergi bermain golf serta mengadakan pesta ulang tahun kejutan.

Ini menyebabkan banyak anggota menangkap virus corona Covid-19. Dilaporkan tiga dari mereka menjadi sangat sakit sehingga harus dirawat di rumah sakit, termasuk ayah Barbosa yang berusia 88 tahun, saudara perempuannya (yang menjalani kemoterapi untuk kanker payudara) dan ibunya yang berusia 86 tahun.

"Semua orang berkata, 'Oh, ini keluarga saya. Saya akan pergi menemui saudara lelaki saya. Saya akan melihat sepupu saya,' dan mereka pikir itu kata yang aman," katanya dalam wawancara baru-baru ini.

Ilustrasi ulang tahun (m_u_z007)
Ilustrasi ulang tahun (m_u_z007)

Menurut Barbosa, yang dirinya sendiri tidak menghadiri pertemuan itu, mereka tidak yakin apakah pesta 30 Mei adalah penyebab penyebaran virus. Namun, mereka mulai melihat gejala Covid-19 muncul bertepatan dengan perayaan.

"Ini adalah keluarga besar yang penuh kasih yang berkumpul bersama sepanjang waktu dan mereka makan malam dan ini kebetulan merupakan makan malam ulang tahun yang mengejutkan," tambah Barbosa.

Keponakan Barbosa adalah yang pertama kali terserang penyakit di tempat kerja, yang mungkin telah menyebarkannya ke laki-laki lain dalam keluarga setelah bermain golf bersama mereka.

"Tahu-tahu, kedua keponakan yang pada dasarnya tinggal di sebelahnya, mereka menderita batuk dan diare yang sama, tubuh terasa sakit, dan mereka mulai sakit. Menjelang 6 Juni, ada banyak gejala. Dan pada tanggal 9, orang-orang menjadi sangat, sangat buruk. Dan pada tanggal 13, (keluarga saya) harus membawa saudara perempuan dan ibu saya ke rumah sakit," katanya.

Barbosa, yang bekerja sebagai sukarelawan EMT dan fotografer, mengatakan bahwa ia dan istrinya mempraktikkan langkah-langkah keselamatan dan menjaga jarak demi menghindari penularan Covid-19. Tetapi dia juga mengatakan bahwa tidak semua orang dalam keluarga melakukan hal yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini