cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Jum'at, 07 Agustus 2020

Kacang Almond, Camilan Enak untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Kacang almond bisa jadi salah satu camilan untuk menurunkan tekanan darah Anda karena berbagai kandungan nutrisinya.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kacang almond (Pixabay/Rabbixel)
Ilustrasi kacang almond (Pixabay/Rabbixel)

Himedik.com - Bagi Anda yang mengalami tekanan darah tinggi, maka kacang almond adalah camilan yang cocok. Sebab, kacang almond bisa membantu Anda mengontrol tekanan darah.

Dilansir dari Express, kacang almond diketahui kaya akan nutrisi di mana mengandung lemak sehat, serat, protein, magnesium dan vitamin E.

Pakar kesehatan terkemuka menyarankan bahwa almond dapat membantu kesehatan seseorang dalam beberapa cara termasuk mengurangi tekanan darah, menurunkan kadar gula darah, dan menurunkan kadar kolesterol.

Almond juga dikenal membantu mengurangi rasa lapar yang baik untuk upaya menurunkan berat badan Anda. 

Almond dipercaya dapat menurunkan tekanan darah karena kandungan magnesiumnya. Kandungan ini dipercaya dapat membantu menurunkan tingkat gula darah. Para ahli juga menyakini bahwa kekurangan magnesius terkait dengan tekanan darag tinggi terlepas seseorang kehilangan berat badan ataupun tidak. 

Hal tersebut yang membuat para ahli menyarankan orang dengan tekanan darah tinggi untuk mengonsumsi almond. 

Ilustrasi almond. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi almond. (Sumber: Shutterstock)


Dalam sebuah studi dari National Library of Medicine, para peneliti menyelidiki efek menurunkan tekanan darah dengan suplementasi magnesium pada orang dewasa hipertensi dengan kadar magnesium rendah. 

"Untuk menguji efek penurunan tekanan darah dari suplementasi magnesium oral pada orang dewasa yang hipersensitif diabetes, kami melakukan uji coba buta ganda," catat para peneliti.

"Delapan puluh dua subjek berusia antara 40 hingga 75 tahun terdaftar secara acak dan lebih dari empat bulan diberikan magnesium atau plasebo," tambahnya.

Studi ini menemukan penurunan yang signifikan dalam pembacaan tekanan darah dengan orang yang diberi suplementasi magnesium dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Konklusi dari studi ini menunjukkan, bahwa suplementasi magnesium seperti dari kacang almond bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Namun sayangnya tidak begitu efektif pada orang dengan kelebihan berat badan. 

Terkait

Terkini